Waw! Mahasiswa Unilak Juara Satu Debat Nasional di Gorontalo

RiauKepri.com, PEKANBARU- Siapa sangka dibalik badannya yang kecil, Cep Permana Galih, menyimpan bakat besar dalam dirinya. Mahasiswa semester 4 fakultas ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak) ini berhasil meraih juara satu lomba Debate National competiton di Gorontalo yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI).

Cep Permana berhasil menyakinkan juri hingga mampu mengungguli 40 universitas lainnya dari seluruh Indonesia.

Beberapa peserta yang ikut di antaranya, Universitas Islam Marros, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Pallopo, Unri, UiSU, Universitas Fajar, Universitas Alaudin Makassar dan lainnya.

Baca Juga :  DPW PAN Riau Bantu 2 Panti Asuhan

Cep Permana yang masih berada di Gorontalo, ketika dihubungi menyebut, ada banyak rangkaian kegiatan di Gorontalo selain debat juga diadakan Rakernas HMMI, dan saat lomba debat dirinya mengangkat tema peran generasi milenial di era digital.

“Terimakasih kepada kawan kawan seperjuangan, para senior dan orang tua saya” ujar Cep Permana.

Cep Permana menceritakan, bahwa keikutsertaannya ke Gorontalo dalam rangka Rakernas HMMI ke VIII dan national debate kompetition serta seminar nasional yang menghadirkan kementerian perekonomian, kementerian pemuda dan olahraga dan kementerian Ristekdikti. Atas keberhasilan ini cep mendapatkan piagam dan sertifikat.

Baca Juga :  Dosen Unilak Narasumber Seminar Nasional Pelindungan Perempuan dan Anak

Sementara itu Wakil Rektor III Unilak, Dr. Eddy Asnawi, mengucapkan terima kasih kepada Cep Permana yang telah mengharumkan nama Univeritas Lancang Kuning.

“Unilak bangga akan prestasi yang diraih Cep, semoga dapat diikuti oleh mahasiswa lainnya, dan ini juga sebagai bukti bahwa mahasiswa Unilak mampu berprestasi dan berkompetisi karena seluruh mahasiswa di Unilak dididik untuk menjadi unggul, berprestasi dan mampu berkompetisi melalui materi perkuliahan dan pendidikan karakter di Unilak,” ungkap Eddy.

Untuk itu Eddy mengajak masyarakat Riau untuk kuliah di Unilak. (can)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *