Tanam Jiwa Kebangsaan Pada Generasi Muda

Gubernur Buka Musda II Legiun Veteran Kepri

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG- Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan saat ini ideologi kebangsaan mulai tergerus. Pemahaman tentang nilai kebangsaan perlu untuk terus ditanamkan dalam membangun generasi muda berkualitas dan berjiwa semangat juang 45.

“Dengan Musda inilah diharapkan lahir program kerja yang berfokus pada penamanan jiwa kebangsaan bagi para generasi muda,” ujar Nurdin saat membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) II Legiun Veteran RI Provinsi Kepri di Gedung Veteran, Jl. Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Kamis (19/7).

Nurdin melanjutkan bahwa pewarisan nilai-nilai perjuangan diharapkan dapat terus tersalurkan turun temurun dalam benak para generasi muda. Apalagi tantangan menghadapi dunia kedepan semakin berat.

Baca Juga :  Bupati Instruksikan Kebut Proyek Pembangunan Daerah

“Perlu penanaman nilai kebangsaan yang kuat,” lanjut Nurdin.

Selain itu dengan Musda ini Nurdin berharap dapat terus memunculkan pemahaman-pemahaman dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Agar terpeliharanya kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat ditengah keberagaman di Kepri ini,” tambah Nurdin lagi.

Menutup sambutannya, Nurdin menegaskan bahwa keutuhan NKRI harus terus dijaga, segala upaya harus dilakukan, jangan terus bersantai diri. Mari buktikan dan wujudkan diri sebagai bangsa pemenang di semua sektor.

“Karna mempertahankan kemerdekaan lebih berat dari pada merebutnya, terus lah berjuang dan bekerja keras,” tutup Nurdin.

Baca Juga :  PWI Cabang Karimun Qurban 2 Ekor Kambing

Sementara itu Ketua Panitia Musda Tri Sitorus menyampaikan rasa terimakasih atas kedatangan Gubernur beserta tamu undangan lainnya untuk ikut dalam Musda II Legiun Veteran Kepri.

“Musda sendiri merupakan bentuk keikutsertaan para pejuang untuk tetap berpegang teguh terhadap kesetiaan pada NKRI dan jiwa pejuang dalam ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan,” kata Solitorus.

Kemudian Plt. Ketua Legiun Veteran RI Kepri Edi Tapilaya mengatakan bahwa Musda merupakan forum tertinggi dalam organisasi sebagai pedoman untuk mendapatkan kebulatan suara

“Guna untuk terus memberikan semangat baru dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Edi.

Baca Juga :  Lepas Produk Pertanian ke Delapan Negara, Nurdin: Pangkas Birokrasi Tanpa Melanggar Aturan dan Peraturan

Kedatangan Gubernur juga diapresiasi oleh Tapilaya yang mengatakan momen ini dapat dijadikan kekuatan moral dalam berperan aktif dalam pembangunan Kepri.

Kepala Departemen Legiun Veteran RI Brigjen TNI (Purn) Dahlan Idrus mengatakan forum ini akan membahas hal penting dan strategis seperti laporan kepemimpinan, penyusunan program kerja 5 tahun kedepan serta memilih ketua baru untuk periode berikut nya.

“Saya harap Musda berjalan dengan demokratis dan kepemimpinan baru nantinya diharapkan dapat membuat legiun semakin solid dalam membangun nilai juang semangat 45,” kata Dahlan. (RK/Humas Kepri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *