Bupati Tandatangani Surat Pengunduran Diri ASN yang Ikut Nyaleg

RiauKepri.com, BENGKALIS – Surat pengunduruan diri yang diajukan empat Apartur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkalis, Provinsi Riau untuk ikut nyaleg sudah diteken Bupati setempat.

“Dasar keterangan surat persetujuan pengunduran diri untuk pensiun yang dikeluarkan Bupati Bengkalis terhadap empat ASN tersebut, digunakan sebagai persyaratan pencalonan maju sebagai caleg pada Pileg 2019,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Tengku Zainudin saat dihubungi, Ahad (22/7/2018).

Dikatakan Tengku Zainudin, untuk proses pengajuan pensiun tersebut masih dalam proses dan harus melalui mekanisme yang berlaku saat ini.

Baca Juga :  Kwarda Gerakan Pramuka Riau Ikut Serta JOTA ke-84 dan JOTI ke-42

“Pengajuan untuk pensiun sudah memenuhi syarat dan prosedurnya harus ada pertimbangan teknis terlebih dahulu dari Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN),” kata Tengku Zainudin.

Dijelaskannya, untuk syarat sesorang berhak mendapat pensiun harus memenuhi persyatan minimal sudah berumur 50 tahun dan bekerja selama 20 tahun.

“Dari persyaratan tersebut empat ASN yang mengundurkan diri tersebut berhak mendapatkan pensiun nantinya,” ungkap Tengku Zainudin.

Ditambahkannya juga bahwa terhitung Oktober 2018 ke empat ASN tersebut sudah terhitung sebagai pensiunan pegawai negeri dan data kepegawainnya sudah diblokir.

Baca Juga :  53 Non ASN Terdaftar, Camat Medangkampai Dukung Program BPJAMSOSTEK

“Empat ASN yang mengajukan pensiun tersebut diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Jaafar Arief, Pelaksana Tugas Kadis Pertanian H. Arianto, Kabid Rehabilitasi Sosial Muklis dan Kabid Pemberdayaan Perempuan Hj Zahreni,” ungkapnya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *