HNSI dan BNN Concong Sekaligus Dilantik

RiauKepri.com, INHIL- Bertempat di Aula Kantor Camat Concong, Kelurahan Concong Luar, pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Concong masa bakti 2018-2023 di bawah kepemimpinan Dedi Permana, resmi dilantik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Said Syarifuddin, SE, MP, M.Sn.

Kegiatan itu juga sekaligus melantikan pengurus BNN Kecamatan Concong dibawah kepemimpinan Ade Nur Ihsan oleh ketua BNN Kabupaten Indragiri Hilir, Mahmudin. Senin (23/07/2018).

Pada acara Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan Naskah Pelantikan dan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua DPC HNSI Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin kepada Ketua Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Concong, Dedi Permana.

Dalam sambutan Ketua terpilih Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Concong, Dedi Permana mengucapkan terimakasihnya kepada ketua HNSI Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin karena telah dapat hadir dan dapat melantik langsung.

“Terimakasih kepada Bapak Ketua DPC HNSI Kabupaten Indragiri Hilir, yang telah datang langsung untuk melantik kami sebagai pengurus HNSI Kecamatan Concong.”

Dedi Permana juga mengatakan bahwa menjadi ketua HNSI Kecamatan Concong merupakan amanah yang harus diterima, namun amanah itu akan bisa terlaksana dengan adanya kerjasama.

Baca Juga :  Sabtu dan Ahad, tak Ada Penambahan Covid-19 di Riau

“Menjadi Ketua HNSI Kecamatan Concong merupakan amanat yang cukup berat kepada saya, namaun semuanya akan terlaksana dengan adanya kerjasama diantara kita semua, khususnya kepada para pengurus HNSI Kecamatan Concong, jadi mari kita bersama-sama menjalankan tugas dan amanah ini, demi tercapainya tujuan dan harapan kita semua,” ajaknya

Sementara, Ketua DPC HNSI Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin yang juga kapasitasnya selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil berharap kepada semua pengurus yang baru dilantik dan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan agar memperhatikan kelestarian alam berupa laut yang kita miliki.

“Melalui pengurus HNSI dan Camat Concong agar menjaga kelestarian laut, jangan sampai ada yang merusak laut salah satunya dengan cara menangkap hasil laut dengan cara meracuni”. Harapnya

Ketua DPC HNSI Kabupaten Indragiri Hilir juga berharap kepada para Pengurus BNN, agar bersma-sama menjaga masyarakat, bangsa dan negara kita dari kerusakan akibat Narkoba.
“Saya juga berharap kepada pengurus BNN yang baru saja dilantik agar menjaga diri, masyarakat dan negara kita dari rusaknya akibat narkoba”. Harapnya

Baca Juga :  Mantap, Belum Ada Laporan PHK di Dumai

Dikatakannya lagi, Pemerintah telah menerbitkan kartu anggota untuk para nelayan, dengan adanya kartu nelayan tersebut, akan mendapatkan asuransi jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka para nelayan harus punya kartu nelayan tersebut”. Ungkapnya

Sementara itu kepala Dinas Perikanan kabupaten Indragiri Hilir, H. Mukhtar mengatakan, Pengurus HNSI merupakan Organisasi yang akan memperjuangan nasib para nelayan. ” Melalu Pengurus HNSI mari perjuangkan nasib para nelayan dengan menyalurkan aspirasi para nelayan ke pemerintah demi kesejahteraan para nelayan”. Ungkapnya

H. Mukhtar juga berharap agar para nelayan bersyukur dengan adanya hasil laut yang diberikan Tuhan. ” Kita para nelayan harus bersyukur dengan hasil laut yang telah diberikan tuhan kepada kita dan kita harus lestarikan demi masa depan anak cucu kita. Jangan kita rusak kelestarian laut kita, dengan cara pengeboman dan racun dalam menangkap ikan”. Harapnya

Senada, dalam sambutannya Camat Concong, Antoni, M.Si mengungkapkan. Concong salah satu daerah pesisir, yang mana memang terdapat banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, maka sudah seharusnya untuk menjaga kelestarian laut demi kesejahteraan kedepannya.

Baca Juga :  Rakor Apkasindo Riau Hasilkan 3 Target Penting, 62 Ha Sawit Masyarakat Dumai Masuk Program PSR

Dikesempatan itu juga ia menyampaikan bagi para nelayan yang belum masuk kedalam anggota nelayan, untuk dapat masuk tergabung dalam anggota.

“Untuk para nelayan yang belum tergabung dalam anggota nelayan, agar dapat bergabung dalam anggota”.

Tampak ratusan nelayan hadir dalam acara tersebut, dan turut dihadiri juga Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Inhil, Drs. H. Mukhtar, Pimpinan cabang Riau Kepri Mai Jepri, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Yusuf Said, Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir H. Asmawi, Ketua BNN Kabupaten Indragiri Hilir Mahmudin, serta sejumlah pengurus DPC HNSI Kabupaten Inhil, Lurah Concong Luar, Ngadirin, SKM, dan para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan wanita.(adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *