Angkutan Jurusan Sumatera Barat Terjun ke Sungai di Inhu, 2 Tewas

RiauKepri.com, INHU – Sebuah angkutan umum jenis L300 jurusan Sumatera Barat terjun ke sungai Indragiri di Lintas Rengat – Tembilahan, Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, Indragiri Hulu, Selasa pagi tadi, (24/7/2018) sekira pukul 05.00. Dua penumpang dilaporkan tewas sedangkan lima lainnya selamat.

Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu AKP W Wahyudi mengatakan, jumlah penumpang bus tersebut sebanyak tujuh orang.‎ Sedangkan sopir bus melarikan diri usai kejadian.

“Travel angkutan umum jurusan Sumatera Barat menuju Tembilahan itu terjebur ke Sungai Indragiri mengakibatkan dua orang penumpang atas nama Kamirudin dan Jon Afrizal meninggal dunia,” ujar Wahyudi.

Baca Juga :  Begini Cara Perbakin Pekanbaru Menjaring Atlet Berbakat

Sementara itu, lima orang penumpang lainnya bernama Amzarip, Zulkifli, Junaidi,  Saprizal, dan nama Mikos Mandra dinyatakan selamat dari insiden naas tersebut.

“Supir mini bus L 300 atas nama Lelo kabur setelah kejadian. Saat ini sopir sedang kita cari dan masuk dalam daftar pencarian orang,” ucap Wahyudi.

Wahyudi menceritakan, peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat mini bus melintas di pinggir sungai, sang Sopir dalam keadaan mengantuk.

“Sopir mengendarai mini bus dengan kecepatan tinggi, sehingga mobil hilang kendali dan terjun ke dalam jurang sebelah kiri jalan arah ke Tembilahan,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  Zuriadi Komit Pulangkan Mahasiswa, Akui Lakukan Pelangaran Kampanye

Setelah tenggelam, sejumlah korban berusaha menyelamatkan diri. 5 orang penumpang berhasil keluar dari mobil. Sedangkan dua lainnya meninggal di lokasi.

‎Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung menolong para korban dan menghubungi pihak kepolisian serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau. Petugas pun melarikan para korban ke rumah sakit setempat untuk diberi pertolongan. (RK9)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *