Bawa Narkoba ke Dalam Lapas, 2 Wanita Ini Dibekuk

RiauKepri.com, ROKAN HULU – Dua wanita pengunjung Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian, Rokan Hulu dibekuk petugas lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Barang haram tersebut rencananya bakal diberikan kepada rekannya HE yang tengah menjalani hukuman.

Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Nanang Pujiono,SH mengatakan,

penangkapan terjadi pada Senin, (16/7/2018) sekira pukul 14.30 Wib. Kasat Reserse Narkoba AKP Masjang Effendi mendapat informasi dari Kasibinadik dan Giatja lapas kelas IIB pasir pengaraian bahwa ada pengunjung lapas 2 orang perempuan yang mengaku bernama LM dan YU akan mengunjungi napi perkara asusila bernama HE dan PU.

Baca Juga :  YP: Pusat Siap Dukung Percepatan Pembangunan Riau, Ini yang Harus Disiapkan

“Keduanya membawa barang titipan untuk napi natkoba bernama HE dan setelah dilakukan pemeriksaan diportir pintu masuk lapas dari pengunjung atas nama LM dari lipatan celana sebelah kiri ditemukan barang bukti,” ujarnya, Selasa (24/7/2018).

Petugas menemukan satu bungkus plastik bening berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu, kemudian petugas Lapas memanggil napi HE, PU dan HE lalu menanyakan ketiga napi tersebut.

Ketika itu kata dia, napi HE mengakui bahwa diduga narkotika jenis shabu yang ditemukan dari lipatan celana LM adalah untuknya, mendapat informasi tersebut Kasat Narkoba AKP Masjang Effendi dan Kanit Idik 1 BRIPKA Suprayitno. SH.MH beserta anggota sat narkoba lainnya mendatangi Lapas.

Baca Juga :  Bangsai, Gubernur Riau Bakal Chek Absen Pegawai di Tiap OPD

“Saat itu didengar keterangan dari ketiganya yaitu HE, LM dan YU mengakui perbuatan permufakatan jahat dalam melakukan TP natkotika yaitu dengan memasukan paket diduga narkotika jenia shabu kedalam lapas melalui jam kunjungan bertamu untuk napi bernama HE,” jelasnya.

Selanjutnya pihak Lapas menyerahkan kepada Satres Narkoba untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (RK9)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *