UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu dan Mahasiswa KKN Gelar Kegiatan Penghijauan

RiauKepri.com, BUKITBATU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Suska Riau, UNRI dan STIE Syariah Bengkalis, Selasa (24/7/2018) terima ratusan bibit pohon ketapang dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis melalui UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu.

Penyerahan dan penanaman bibit pohon ketapang di Kantor Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu Ijatmiko dan jajarannya, Kepala Desa Dompas Tarmidzi dan jajarannya serta pulihan mahasiswa – mahasiswi KKN yang bertugas di Kecamatan Bukit Batu.
Dalam sambutannya Kepala UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Ijatmiko mengatakan bahwa pihaknya senantiasa mendukung dan bersinergi dengan semua pihak termasuk mahasiswa KKN dalam mensosialisasikan penghijauan, kususnya di wilayah kecamatan Bukit Batu.

Baca Juga :  Kemenko Maritim Undang LAMR Membicarakan Blok Rokan

“Supaya anak cucu kita kelak bisa merasakan kesejahteraan dan keasrian alami atas adanya pohon yang kita tanam hari ini,” ujar Ijatmiko.

Dia juga berterimakasih kepada mahasiswa KKN maupun Pemerintah Desa Dompas, yang turut mendukung kegiatan penghijauan maupun menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan penghijauan ini dapat benar – benar menjadi tradisi positif bagi selurug lapisan masyarakat di kecamatan Bukit Batu ini,” tambahnya.

Rudi mewakili mahasiswa KKN di kecamatan Bukit Batu mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup melalui UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu, karena sudah membantu memberi bibit pohon ketapang yang tentunya sangat dibutuhkan dalam rangka melaksanakan kegiatan penghijauan tersebut.

Baca Juga :  Bebaskan Dimas Dari Dakwaan...!

“Kecamatan Bukit Batu kususnya di Desa Dompas ini memang sangat butuh upaya penghijauan, hal itu untuk menjaga suasana desa ini agar tetap asri dan alami,” tuturnya.

Usai serah terima bibit ketapang secara simbolis, dilanjutkan dengan kegiatan penanaman oleh mahasiswa KKN dan juga pihak UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu yang dipimpin Ijatmiko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *