Ini Dukungan Syamsuar Pada UIN Suska Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edy Natar Nasution, melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Sarif Kasim (Suska) Riau, Rabu (25/7/2018). Rombongan disambut langsung oleh Rektor UIN Suska, Dekan fakultas dan juga civitas akademika lainnya.

Rektor UIN Suska Riau, Ahmad Mujahidin, dalam sambutannya mengatakan, dirinya dengan Gubernur Riau terpilih Syamsuar sudah lama saling mengenal dan juga memiliki kesamaan dan profesi yang sama.

“Pak Syamsuar selain seorang birokrat handal, beliau adalah seorang ustadz dan juga seorang alim. Sosok pemimpin islam ada di diri pak Syamsuar,” ujar Ahmad Mujahidin, Rabu (25/7/2018).

Rektor mengatakan suatu kehormatan bagi UIN Suska Riau karena telah kedatangan sosok pemimpin yang selalu mengamalkan alquran.

“Saya sudah beberapa kali berjumpa dengan beliau di Siak. Setiap pembicaraam kami tak pernah jauh-jauh dari masalah Alquran, Umat dan juga Dakwah. Pemimpin yang seperti ini yang insya allah akan membawa negri kita dan daerah kita menjadi negri yang aman dan tentunya diridhoi Allah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Selama Ramadhan 1441 Hijriyah, DDII Bengkalis Gelar Tausiyah Secara Online

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Mujahidin juga sempat menyampaikan bahwasanya UIN selain mencetak ustaz dan ustazah, kampus yang berada di Jalan Lintas Sumbar Riau ini juga mencetak teknorat-teknorat handal.

“Kita punya ahli IT disini, ahli bahasa dan ahli di bidang lainnya yang siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun Riau yang lebih baik. Riau yang gemilang, terbilang dan cemerlang. Insya allah kami mampu berkhidmat untuk Riau, karena memang Kampus kita inikan punya pemerintah, tentu kita akan royal kepada pemerintah,” terangnya.

Ahmad Mujahidin membeberkan bahwa visi dan misi Syamsuar-Edy banyak tentang keislaman. “Saya pikir latar belakang UIN yang memang adalah kampus Islam akan sangat relevan dan siap mensukseskan visi misi syamsuar-edy. Kami siap jadi parner pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bertekad Satukan Pemuda Bangun Negeri Junjungan, Andika Putra Kenedi Daftarkan diri Sebagai Calon Ketua DPD KNPI Bengkalis

Selain itu, pada kesempatan tersebut Ahmad Mujahidin juga sempat menyampaikan terkait masalah pembangunan Fakultas Kedokteran di UIN Suska Riau.

“Untuk itulah kami berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi jika nantinya Pak Syamsuar sudah resmi duduk menjadi Gubernur. Sehingga nantinya fakultas kedokteran bisa terealisasi di UIN,” Cakapnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur terpilih, Syamsuar, mengatakan siap mendukung sepenuhnya demi terwujudnya Fakultas Kedokteran di UIN Suska Riau.

“Sebenarnya kita sudah mendukung UIN sejak dulu ketika masih namanya IAIN. Bagaimana pihak fakultas saat itu memang roadshow ke Kabupaten/Kota di Riau, salah satunya Siak untuk mendukung berdirinya UIN. Nah, jadi tak ada alasan bagi kita tidak mendukung untuk berdirinya Fakultas Kedokteran di UIN. Kita nantinya setelah resmi duduk akan mendukung sepenuhnya hingga akhirnya fakultas kedokteran bisa berdiri di Kampus UIN,” ujar Bupati Siak dua periode ini.

Baca Juga :  Usah Lengah Lagi, Ada 730 Lowongan Pekerjaan Dibuka di Riau

Selain itu, Syamsuar juga mengharapkan dukungan dari UIN untuk bersama membangun Riau yang lebih baik.

“Seperti dalam visi misi kami yang insya allah nanti kita akan buat beberapa Perda salah satunya perda wajib MDA. Tentunya kita akan melibatkan UIN dalam hal ini. Belum lagi nanti akan kita buat juga Quran Center yang pasti untuk ustaz dan gurunya bisa kita ambil dari UIN Suska,” ucap Syamsuar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *