2 Tersangka Penculik Murid SD di Pekanbaru Dibekuk

Heboh di WhatsApp

Ilustrasi (net).

RiauKepri.com, PEKANBARU– Suara Kornel Pengabean di ujung telepon sana terdengar berat, dia menahan tangis karena masih dilanda duka. Pasalnya, sang anak yang duduk di bangku kelas 4 SD nyaris menjadi korban penculikan dua tersangka yang menggunakan mobil mewah merek BMW.

“Ya, betul. Nyaris anak aku jadi korban penculikan. Untung ketahuan tiga orang warga yang merasa curiga, sehingga anak aku selamat dan dua penculik itu berhasil ditangkap warga. Sudah aku laporkan kejadian ini ke Polsek Payung Sekaki,” kata Kornel ketika dikonfirmasi lewat telepon gengamnya, Kamis (26/7/2018) malam.

Baca Juga :  Coffe Morning Polres Dumai dan IMO Dumai, Sempat Bahas Karhutla

Kedua tersangka tersebut, berikut mobil sedan BMW, kata Kornel yang sehari-hari bekerja sebagai wartawan media cetak terbit di Pekanbaru, sudah diamankan di kantor polisi.

“Kasus ini terjadi sore tadi, ketika anak aku pulang sekolah. Tiba-tiba mobil sedan merapat, dan dua orang laki-laki menawarkan untuk mengantarkan anak aku pulang ke rumah,” ujar Kornel.

Karena jarak ke rumah sekitar 50 meter lagi, ucap Kornel, anaknya menolak keinginan kedua tersangka tersebut. Seiring dengan hal itu, tiga warga yang sedang minum kopi di warung di bibir jalan, merasa curiga dan menduga ada hal tak beres. Namun tiga warga tersebut, tidak langsung beraksi.

Baca Juga :  Kesadaran Tinggi, Warga Meranti Antusias Ikut Vaksinasi

“Begitu dua tersangka penculik itu membuka pintu mobil dan memaksa anak aku naik ke mobil, ketiga warga tersebut langsung menangkap penculiknya,” ungkap Kornel.

Menyusul kabar penculikan ini, pengumuman di media sosial, terutama WhatApp cukup gentar dishare. Berikut ini pemberitauan itu disadur ulang.

Diberitahukan kepada seluruh orang tua untuk mengawasi anak-anak kecil. Hari ini tgl 26072018 jam 14:25 wib telah terjadi kasus penculikan anak umur 9 tahun yg dilakukan oleh dua orang tersangka yg berpura-pura menawarkan bantuan mengantar anak tersebut. Anak tersebut di hipnotis dan membuka pintu mobil tersangka. Untungnya ada masyarakat setempat yg mengetahui kejadian dan langsung menghentikan tersangka. Saat ini tersangka sdh ditahan di polsek payung sekaki. Anak yg jadi korban penculikan merupakan anak dari Wartawan Koran MX Bpk Kornel Panggabean. Lokasi kejadian jln Arengka 2 Sigunggung. Waspadalah. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *