Belum Dilantik, Syam-Edy Sudah Memenuhi Kehendak Rakyat Riau

Tanggapan Pengamat Politik

RiauKepri.com, PEKANBARU– Road Show Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Nasution ke sejumlah perguruan tinggi di Riau, ditanggap positif dalam demokrasi modern di Riau.

Pengamat politik Riau, Saiman Pakpahan, mengatakan, road show ataupun silaturahmi yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, meskipun belum dilantik sudah meperhatikan keinginan rakyat pemilih (perguruan tinggi, red).

“Saya menilai ada keinginan besar dari gubernur dan wakil gubernur terpilih yang bisa diukur. Ya, misalnya melakukan road show ke perguruan tinggi yang mereka lakukan,” ungkap Saiman.

Baca Juga :  Ini Pencerahan Syamsuar Kepada Mahasiswa Tentang Politik

Tentunya, kata Saiman, harapan semua masyarakat gubernur dan wakil guberbur terpilih memperluas silaturrahim ke stake holder yang lain, agar terbangun branding politik yang agregatif dan artikulatif.

Road show yang dilakukan Syamsuar-Edy Nasution, sambung Saiman, juga merupakan pendekatan yang humanis kepada mahasiswa. Sehingga kedua pemimpin baru Riau ini bisa bisa menginventarisasi persoalan mereka lalu diagregasi dan diartikulasikan didalam sistem politik.

“Kalau sudah terbentuk komunimasi humanis, akan lahir kebijakan tehadap keinginan mahasiswa secara massif, dan harapan kita penyampaian aspirasi melalui aksi demonstrasi tidak diperlukan lagi kedepannya,” ungkap Saiman. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *