SMP Bernas Kabupaten Pelalawan Juara 1 Cerdas Cermat Kebudayaan Se-Provinsi Riau

RiauKepri.com  PEKANBARU –  Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan yang di taja oleh  Dinas Kebudayaan Provinsi Riau resmi ditutup oleh kepala UPT Museum dan Taman  Budaya, Kamis (26/7/2018).  Perhelatan yang berlangsung di Ball Room Hotel Prime Dark, Pekanbaru itu, berlangsung lancar. SMP Bernas Kabupaten Pelalawan meraih Juara 1 dan mewakil Riau di tingkat nasional dalam ajang cerdas cermat budaya di Jakarta.

Perhelatan yang berlangsung selama 3 hari ini, menurut Kepala Taman Budaya Riau, Dra. Asmiati, bertujuan untuk mengembangkan wawasan generasi muda tentang ilmu pengetahuan budaya.

Baca Juga :  Hindari Kecurangan dan Fitnah Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Siak

“Selamat bagi para pemenang dan terus belajar, serta tumbuh kembangkan kecintaan terhadap budaya. Ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah berkerja ekstra demi acara ini, dan juga bagi dewan juri yang menilai perlombaan ini,” ucap Asmiati.

Asmiati menbahkan, dari sejak dini pemahaman akan budaya harus ditanamkan. Upaya ini akan dilakukan oleh Dinas Kebudayaan demi menciptakan akhlak budaya serta bangsa bebudaya.

“Keinginan yang teramat pasti supaya para peserta dapat berbagi dengan sesama usia mereka, sehingga mereka telah menciptakan  tameng tersendiri untuk melawan  budaya asing yang menyelinap ke budaya kita Indonesia  dan menjadi benalu hingga perlahan-lahan mengikis kecintaan kita terhadap budaya Indonesia,” jelas Asmiati.

Baca Juga :  LAMR Berharap Agar Penyelesaian Kebun Ilegal Berpihak Kepada Masyarakat

Lanjut Asmiati, peraih juara  1 akan  dibawa  ke  Jakarta  untuk  kembali  berkompetisi  tingkat  Nasional  yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-7 September 2018 bertempat di Museum  Gajah. “Kita harus mengulang kejayaan pada 2 tahun yang lalu, bahwa Provinsi Riau  meraih juara 1 di tingkat Nasional. Untuk itu, peserta dan guru pebimbing agar mempersiapkan anak-anak kita secara matang,” harap Asmiati.

Sebagai informasi, juara 1 diraih SMP Bernas Kabupaten Pelalawan, Jura 2 SMP Negeri 2 Mandau Kabupaten Bengkalis, Juara 3 SMP N 4 Siak Hulu Kampar, harapan 1 SMP N 4 Pekanbaru dan harapan 2 diraih SMPN 1 Teluk Kuantan Kuansing. (Riki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *