Tim Putra dan Putri Siak Juara I Kejurda Sepak Takraw Piala Gubri 2018

RiauKepri.com, PEKANBARU– Tim Sepak Takraw putra dan putri Kabupaten Siak meraih juara satu. Prestasi gemilang ini tercatat dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw Piala Gubri 2018, yang ditutup Sabtu (28/7/2018) siang, di Venue Takraw Purna MTQ Pekanbaru.

“Alhamdulillah, anak-anak Siak kembali membanggakan nama daerahnya. Sebelumnya, anak Siak berprestasi di bidang pendidikan dan keagamaan. Kini kembali dalam bidang olahraga anak-anak Siak menunjukan kebolehannya. Sungguh, prestasi ini patut mendapat apresiasi dari berbagai elemen,” kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, Ahad (28/7/2018).

Prestasi yang membanggakan ini, sambung Syamsuar, diharapkan dapat dipertahankan. Bahkan bila perlu dikembangkan lagi hingga ke peringkat nasional dan internasional.

Baca Juga :  Manuskrip Aib

Atas prestasi anak Siak di bidang sepak takraw itu, panitia menyiapkan berbagai hadiah, berupa piala, medali, piagam dan uang pembinaan.

Juara I Putri Tim Sepak Takraw Siak berhasil meraih piala, medali emas, piagam dan uang pembinaan Rp23 juta. Sementara Tim Putra Siak yang melengkapi medali emas, piagam, piala dan uang pembinaan sebesar Rp23 juta.

Untuk Juara II Putra, Tim Takraw Meranti, mendapatkan  Piagam, medali Perak dan uang pembinaan Rp15 juta.

Tim Takraw Bengkalis dan Kuansing sebagai Juara III bersama mendapatkan Piala, medali Perunggu, Piagam dan uang pembinaan Rp8 Juta.

Baca Juga :  Dikabarkan, Berawal Tertangkapnya Pengguna Narkoba, Rutan Siak Dibakar

Untuk Juara III bersama Putri diraih oleh Kabupaten Kampar dan Bengkalis, dan berhak mendapatkan hadiah berupa Piala, Medali Perunggu, Piagam dan uang pembinaan sebesar Rp8 Juta. Untuk Juara II Putri, Kota Pekanbaru mendapatkan Piala, Medali Perak, Piagam dan uang pembinaan Rp15 Juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi, yang menutup perhelatan sukan itu sempat mengatakan, cabang olahraga Sepak Takraw terus digelorakan.

“Dispora akan terus menggelorakan olahraga, khususnya cabang Takraw. Khusus untuk pertandingan ini, kami bangga atas kemenangan tim Putra dan Putri Siak sebagai Juara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Try Out Diikuti 530 Siswa, SMKN 2 Dumai Siap Hadapi UNBK

Diharapkannya juga, ke depan, para atlet Sepak Takraw berasal dari Riau untuk event seperti Asean Games dan kejuaraan lainnya, baik tingkat nasional bahkan Internasional.

“Jangan pernah berhenti latihan, agar suatu ketika menjadi pemain kelas Internasional. Banggalah menjadi pemain Indonesia kelak,” ujar Doni.

Melalui ajang seperti, sebutnya,  Dispora Riau akan terus berupaya mencari bibit-bibit baru untuk atlet.

“Kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya Kejurda ini saya mengucapkan terimakasih,” ujar Doni. (RK1/net)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *