Wakil Rektor III Unilak Lepas 157 Mahasiswa KKN Empat Kabupaten dan Kota di Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU – Sebanyak 157 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Lancang Kuning melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di empat kabupaten yang ada di Riau. Empat kabupaten/kota yaitu Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru, yang akan ditempatkan di 10 desa dan KKN ini akan berlangsung selama 1 bulan penuh.

Acara pelepasan KKN mahasiswa FIA Unilak dilakukan di halaman gedung FIA dan dilepas oleh Wakil Rektor III, Dr. Eddy Asnawi, Sabtu (28/7/2018).

Dalam acara pelepasan ini Eddy Asnawi memberikan empat pesan kepada mahasiswa, yang pertama agar mahasiswa menjaga nama Unilak, ini sangat berpengaruh terlebih berinteraksi dengan masyarakat karena mahasiwa KKN adalah tamu.

Baca Juga :  Begini Cara Edy RM Cari Dukungan untuk Duduk di DPD RI

Pesan kedua, menyangkut masalah etika, harus pandai dalam bergaul dan berinteraksi di tengah masyarakat,

Etika menjadi penting, selain itu tutur kata sopan santun sangat perlu diperhatikan.

“Keberhasilan kegiatan KKN yang dilaksanakan sangat tergantung kepada etika, sopan perilaku dari mahasiswa,” kata Eddy.

Pesan yang ketiga, Eddy menyampaikan. bangun komunikasi dengan kelompok masyarakat, pemuka agama, posyandu, RT/RW agar program yang dicanangkan dapat terlaksana. Dan pesan yang terakhir, untuk seluruh mahasiswa, membantu mempromosikan Univeritas Lancang Kuning ke tengah-tengah masyarakat, karena saat ini, Unilak masa penerimaan mahasiswa baru.

Baca Juga :  Peduli Terdampak Covid-19, Misnarni Syamsuar Bgikan Sembako ke Gang Sempit

“Promosikan kampus di tengah-tengah masyarakat, nyatakan bawah Unilak adalah kampus unggul,dan berbudaya Melayu,” ucap Wakil Rektor III ini.

Sementara itu dekan Fia Unilak, Drs. Abdul Mirad, MM., dalam sambutannya menyebutkan bahwa KKN akan berlangsung selama 288 jam atau sekitar 1 bulan. Abdul Mirad juga menjelaskan menggunakan pola jam, karena mahasiswa FIA Unilak beragam ada yang kelas pagi dan kelas sore.

Abdul Mirad menambahkan bahwa prinsip dasar dari pelaksanaan KKN ini adalah keterpaduan antara aspek Tri Dharma perguruan tinggi, kemudian juga pelaksanaan Tri Gatra KKN.

Baca Juga :  LPPM Unilak Sosialisasi Pemilu di Lubuk Tilan

“Pelaksanaan KKN di empat kabupaten ini akan dibagi beberapa lomasi. Di Kabupaten Pelalawan satu lokasi, Siak di tiga lokasi, Kota Pekanbaru 6 lokasi, Kabupaten Kampar 1 lokasi,” jelas Mirad saat ditemui.

Hadir dalam Pelepasan KKN FIA ini di antaranya Ketua LPPM Unilak Ir.Lativa Siswati MP, jajaran Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan dosen FIA.(Can)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *