Walikota Batam dan Bupati Karimun Sambut Baik Kerja Sama dengan Siak

RiauKepri.com, BATAM- Pemerintah Kabupaten Tanjungbalai Karimun dan Kota Batam menyambut baik adanya kerja sama di sektor pariwisata dengan Kabupaten Siak. Diharapkan, “kongsi” ini ke depannya tak sebatas Siak namun seluruh daerah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan siap menjadi tuan rumah untuk rapat teknis sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama. Ia berharap kerjasama ini bisa ditingkatkan hingga level provinsi dan melibatkan seluruh kabupaten/kota di Riau dan Kepulauan Riau

“Promosi daerah harus saling menunjang, ada beberapa unggulan di kota kami. Yakni, ada sumber air panas yang berada di pesisir pantai. Sumber air panas ini hanya 100 meter dari pesisir pantai, kalau ditata dengan baik mungkin bisa jadi satu potensi daerah bersama,” ucap Rafiq, Senin (30/7/2018), seusai membubuh tanda tangan MoU kerja sama.

Baca Juga :  5 Kaki Tangan Sindikat Sabu 18 Kg Internasional Diamankan di Dumai

Saat ini, kata Walikota Batam Muhammad Rudi menimpali, pihaknya sedang melakukan mengembangkan pariwisata pembangunan infrastruktur di desa untuk mendukung upaya pengembangan kepariwisataan.

“Pengembangan pariwisata ini dilakukan untuk mengembalikan industri yang sedang bermasalah, karenanya kita berusaha membangun wisata Kota Batam. Mudah-mudahan tahun 2024 Jalan Arteri sampai Senggulung sudah selesai, semua kita buka 5 jalur karena Batam masih memungkinkan,” ungkap Rudi. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *