Tiba di Riau, ‎Obor Asian Games Disambut 4 Jet Tempur

Jet tempur (ilustrasi)

RiauKepri.com, PEKANBARU- Hari ini, Rabu 1 Agustus 2018, api obor Asian Games 2018 dijadwalkan tiba di Kota Pekanbaru, Riau, dan disambut empat jet tempur dari Skadron 16 dan 12 Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Selanjutnya, Obor itu ke Kota Siak dan disambut Bupati Siak, Syamsuar.

“Ada 4 pesawat tempur kita yang akan mengawal kedatangan Obor Asian Games dari Bandara Silangit, Sumatera Utara,” ujar Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rindar Arifianto, kepada wartawan, Selasa (31/7/2018).

Baca Juga :  Ini Prosesi Api Obor Asian Games Tiba di Siak Malam Ini

Rindar menyebutkan, Api Obor atau Torch Relay Asian Games 2018 diterbangkan dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 TNI AU, ‎dari Sumatera Utara, ke Bandara Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. “Itu dibawa dengan jet tempur F16 Fighting Falcon dan Hawk 100/200,” katanya.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Ronny Irianto dan pejabat Pemerintah Riau lainnya menyambut kedatangan api obor tersebut. Setelah beberapa menit, api akan dibawa ke Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes, Sunarto menyebutkan, sebanyak 887 personel mereka akan dkerahkan dalam pengamanan koirab api obor Asian Games tersebut, selama 2 hari di Riau.

Baca Juga :  Rakor Pelaksanaan APBD dan Penyerahan DPA Dumai Digelar, Wako Minta Fokus Pekerjaan Besar

“Pengamanan selama dua hari, baik di jlanan raya, maupun di daerah yang akan dilintasi api obor itu. Di Pekanbaru, juga di Siak,” kata Sunarto.

Kirab obor dimulai Rabu (1/8) sejak pukul 16.00 Wib, diarak dari Pekanbaru menuju Siak hingga pukul 17.00 Wib. Pemkab Siak dan Polres Siak juga telah menyiapkan penyambutan dan Kirab api obor itu di kota Istana tersebut. Selanjutnya, keesokan harinya Kamis (2/8), api obor akan dibawa ke Puncak Lawang, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat‎. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *