Dua Tersangka Pengirim TKI Ilegal di Dumai Dibekuk Polisi

RiauKepri.com, DUMAI- Polres Dumai berhasil mengungkap upaya pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Malayasia tanpa dokumen keimigrasian alias ilegal. Selain mengamankan dua tersangka polisi juga behasil menyita barang bukti.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan, membenarkan telah mengungkap tindakan pidana imigrasi pada hari Senin, tanggal 30 Juli 2018 sekira pukul.12.00 WIB.

“Dalam kasus ini dua tersangka, Jnd dan Dd kita amankan, berikut barang bukti berupa 71 paspor, uang tunai Rp.19.000.000, dan 1 unit handpone merk OPPO warna hitam,” beber Restika, Jumat (3/8/2018).

Baca Juga :  Satu Helikopter Padamkan Karhutla di Bengkalis

Terungkapnya kasus ini, jelas Restika, berkat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Kelakap Tujuh, Kelurhan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Barat tepatnya di Loket Travel Kerinci Permata, ada calon calon TKI yang akan berangkat bekerja ke negara Malaysia tanpa melalui jasa SIP3MI (Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia) yang resmi.

“Setelah mendapat informasi itu kita langsung bergerak, dan ditemukan 17 orang calon TKI didalam sebuah ruangan, dan diakui sebagian calon TKI belum memiliki paspor kerena masih dalam pengurusan,” kata Restika.

Baca Juga :  Tinjau Pompes Darul Fikri Banglas, Ini Kesan yang Dirasakan Gubri

Selanjutnya, polisi melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti 71 paspor dan uang tunai Rp.19.000.000, di kamar terlapor, sehingga terlapor dan para calon TKI diamankan ke Polres Dumai guna proses lebih lanjut. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *