Penguatan Laman Bujang Mat Syam Menampilkan Berbagai Cabang Seni

RiauKepri.com, PEKANBARU – Bertempat di Laman Bujang Mat Syam, Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ), Jumat (03/08/2018) Jam 20.00 Wib,

pertunjukan seni kembali digelar. Perhelatan Penguatan Laman Bujang Mat Syam, tajaan Dinas Pariwisata Provinsi Riau menampilkan sejumlah percabangan seni pertunjukan teater, musik, dan tari. Acara ini menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan dan melestarikan kesenian ada di Riau sekaligus menjadikan Riau sebagai Pusat Seni Pertunjukan di Sumatra.

Kemeriahan begitu terasa dalam kegiatan yang digelar setiap pekannya ini. Selain seni tradisional, dalam acara ini juga menampilkan sejumlah band lokal asal Kota Pekanbaru untuk lebih menyemarakkan suasana pada malam hari.

Baca Juga :  Malam Minggu Bingung Mau Kemana? Ke Bandar Serai Saja, Ada Berbagai Pergelaran Seni

Para pengunjung yang hadir di area Laman Bujang Mat Syam mulai dari anak-anak hingga orang tua terlihat antusias menikmati sajian yang ditampilkan masing-masing kelompok seni.

Acara yang diisi oleh kelompok seni Pekanbaru maupun luar Pekanbaru menghadirkan: Band Nadadinadi, Persembahan Rentak Bulian dari Tim Kesenian INHU, Teater Matan, Adi Atong Percusion, Percu Lukah Gilo Tim Keseniain INHU, Komunitas Gendul, Debus INHU, Degillrose Band.

Pertunjukan dimulai dengan penampilan Nadadinadi Band. Alunan suara kendang dan alat musik lainnya, menjadi pengiring setiap lenturan suara penyanyigerakan. Para penampil yang sebagian besar masih anak muda yang begitu terampil.

Baca Juga :  Hujan, Dumai Banjir

Setelah itu, penampilan tari Rentak Bulian dari kesenian INHU para. Dengan paduan kostum berwarna merah lengkap dengan aksesoris berwarna emas di kepala, melengkapi kesempurnaan setiap gerakan yang ditampilkan.

Selanjut Teater Matan, membawakan teater tradisi Makyong, Adi Atong Percution, kelompok Musik Gendul dengan musikalisasi puisinya. Perhelatan ini berlangsung khidmat dan penonton sangat menikmati.

“Perhelatan seperti ini, memang harus selalu dilaksanakan. Dengab demikian warga dapat berkunjung ke sini sambil menikmati pergelaran seni,” ucap Anto, salah seorang penonton. (Ayi)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *