Harmoni Indonesia di Riau, Unilak Berada Terdepan

RiauKepricom, PEKANBARU– Rektor Unilak, Dr.Hj Hasnati SH.MH, menghadiri acara Harmoni Indonesia tingkat Provinsi Riau yang diadakan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Ahad (5/8/2018). Hadir juga wakil Rektor II Erminasari STP Msc, Wakil Rektor III, Dr Eddy Asnawi, jajaran wakil dekan III se-fakultas Unilak.

Acara Harmoni Indonesia serentak digelar di 34 kota di seluruh Indonesia, dan dipusatkan di Gelora Bung Karno Jakarta, yang dihadiri oleh Presiden Jokowi Widodo.

Di Riau pelaksanaan Harmoni Indonesia berlangsung sukses dan lancar, dihadiri oleh gubernur Riau Arshadjuliandi Rachman, Wakil gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, jajaran Forkopimda dan pimpinan perguruan tinggi se-Riau.

Baca Juga :  Maju Sebagai Calon Ketua, Syaiful Bahri AR Siap Membawa LAMR Bukit Batu Lebih Bermarwah dan Bermartabat

Pelaksanaan acara berlangsung sejak pukul o7.30 WIB, dan lebih dari 8.000 massa memadati Jalan Gajah Mada.

Harmoni Indonesia juga diisi dengan menyanyikan 5 lagu nasional yang langsung di nyanyikan secara serentak di seluruh Indonesia dan disiarkan secara live oleh tv swasta nasional.

Selama acara berlangsung sebuah layar videotron ukuran 2×2 meter ditampilkan di Jalan Gajah Mada, dan Presiden Jokowi menyapa seluruh peserta dari Sabang sampai Merauke.

Gubernur Riau, bersama Forkopimda dan mahasiwa Unilak dan perserta lainya berada diatas panggung utama untuk bersama- sama menyanyikan 5 lagu kebangsaan Indonesia.

Baca Juga :  Berita Duka, Bendahara PWI Bengkalis Mazwin Tutup

Mahasiswa Unilak yang telah datang sejak pagi lengkap dengan seragam almamater warna kuning, tampak kompak bernyanyi bersama, di Harmoni Indonesia Unilak menurunkan 250 mahasiwa untuk mensukseskan Harmoni Indonesia bersama dengan 3000 ribu mahasiswa lainya se-Riau.

Selama lebih dari 30 menit, paduan suara menggema di jalan gajah Mada,usai acara paduan suara gubernur Riau langsung menyalami seluruh mahasiswa Unilak.

Rektor Unilak yang hadir di acara sejak pagi mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah berperan mensukseskan Harmoni Indonesia tingkat provinsi Riau. Usai memberikan ucapan selamat Rektor pun berfoto bersama seluruh mahasiswa Unilak yang hadir.

Baca Juga :  Tahun Ini Siak Boleh Dikatakan Tidak Ada Titik Panas, Ini Rahasianya

Sementara itu koordinator Unilak yang juga wakil rektor III Dr. Eddy Asnawi, mengatakan, bersyukur acara berlangsung sukses, dan Unilak berada di baris terdepan, dan gubernur Riau bersalaman dengan mahasiswa, ini bertanda sebagai bukti apresiasi, terimakasih juga untuk tim paduan suara Unilak yang bersama sama dengan mahasiswa lainya menyanyikan lagu kebangsaan. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *