Tahniah, Kampung Dayun Juara I Tingkat Provinsi

RiauKepri.com, SIAK- Setelah melalui proses panjang akhirnya tim penilai lomba desa/ kelurahan tingkat Provinsi Riau mengumumkan Kampung Dayun sebagai juara pertama.

“Alhamdulillah, kita bisa juara pertama. Ini berkat kerja keras seluruh masyarakat dan perangkat desa,” kata Nasya Nugrik, Penghulu Kampung Dayun, Senin (6/8/2018) di Pekanbaru.

Sebelumnya, dihadapan tim juri, pria kelahiran 26 November 1987 itu memaparkan sejumlah program inovasi yang telah dirintisnya setahun belakangan ini. Seperti, SIMADE (Sistem Informasi Manajemen Desa) Dayun, yakni pelayanan masyarakat melalui aplikasi android.

Baca Juga :  Kunjungan Mendadak Syamsuar, Begini Ekspresi Pegawai Puskesmas Sungaiapit

“Dengan Simade masyarakat dimudahkan dalam pengurusan administrasi surat, dokumen kependudukan dan catatan sipil,” jelas Nasya Nugrik.

Selain itu, lanjut dia, ada teknologi tepat guna berupa tong sampah komposter. Yakni, tong sampah pengolah limbah rumah tangga yang bisa dijadikan pupuk.

Kampung Dayun membudidayakan buah semangka sebagai produk unggulan lokal dan produk turunannya adalah jelly semangka.

Kemudian Taman Nasional Zamrud sebagai tempat wisata edukasi bagi para ilmuwan, baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, alumnus Universitas Riau, ini memang memiliki segudang inovasi dalam memimpin. Ikhlas dalam bekerja dan tulus dalam melayani itulah motto kerjanya.

Baca Juga :  Tabrak Pohon, Pengemudi Mobil Mewah di Siak Itu Tewas di Tempat

Dikesempatan lain, Bupati Siak, Syamsuar, menyampailan ucapan selamat untuk Penghulu Dayun dan Camat Dayun atas prestasinya, semoga bisa menjadi motivasi bagi kampung lainnya.

“Selamat untuk Kampung Dayun sebagai desa terbaik se Riau, terimakasih Pak Penghulu, dan Kadis PMK,” ucap Syamsuar saat memberikan sambutan di kantor Dinas Pertanian.

Menurut informasi, hadiah lomba desa/kelurahan tingkat provinsi Riau tersebut, akan diserahkan usai upacara Hari Ulang Tahun Provinsi Riau di halaman Kantor Gubernur. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *