130 Peneliti Unilak Ikuti Insinas dan PPTI

RiauKepri.com, PEKANBARU- Sebanyak 130 peneliti di lingkungan Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengikuti sosialisasi program Insentif Sistem Inovasi Nasional (Insinas) dan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) yang diadakan oleh Direktorat Pengembangan Teknologi Industri dan Lembaga Perguruan Tinggi di kampus Unilak, Selasa (7/8/2018) di Aula Pustaka Unilak.

Hadir dalam sosialisasi ini Rektor Unilak, Dr.Hj Hasnati, Wakil Rektor I, Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP, MSc jajaran dekan, wakil dekan dan dosen di Unilak.

130 peneliti yang mengikuti sosialisasi ini merupakan dosen-dosen di Unilak yang rutin melakukan penelitian baik dibidang sosial, pangan, kesehatan, teknologi dan lain lain.

Baca Juga :  Hadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0, Ini yang Dilakukan Unilak

Sebagai pembicara helat itu, Dra.Desmalita.MSc sebagai kasubdit Direktorat Pengembangan Teknologi Industri Pangan dan Obat, Ulfah Widyastuti, Ratna Farianingsih dan sebagai moderator Ir.Lativa Siswati MP, ketua LPPM Unilak.

Sosialisasi program insentif inovasi nasional (insinas) dan program pengembangan teknologi industri (PPTI) optimal, ini menjabarkan berbagai peluang dan bidang yang bisa diperoleh oleh para peneliti, karena anggaran telah disediakan dan para peneliti tinggal mengajukan.

Menurut Dra Desmalita MSc, peluang Unilak untuk meningkatkan penelitian sangat besar, penelitian bisa dilakukan bersama-sama seperti menggandeng para ahli ahli lainnya, dan lembaga lainnya, penelitian tidak hanya di bidang pangan, kesehatan saja,tetapi juga peluang bidang ilmu sosial sangat besar, seperti pada kasus kebencanaan.

Baca Juga :  Fatmawati Ketua LPKS Dumai

Sementara itu Rektor Unilak dalam sambutannya mengatakan, Unilak saat ini terus gencar dalam meningkatkan penelitian dan pengabdian ke masyarakat, jadi dengan adanya sosialisasi ini memiliki manfaat yang sangat besar sehingga kedepannya makin banyak proposal yang dibuat oleh Unilak, tentu meningkatkan jumlah penelitian dan pengabdian yang dibuat oleh dosen.

“Ini peluang besar bagi Unilak, saya mengajak dosen untuk memaksimalkan sosialisasi ini, karena berguna untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian serta berdampak pada peningkatan kualitas kampus Unilak,” ujar Rektor.

Baca Juga :  Bupati Siak Gelar Penanaman Ubi Casesa Perdana Bersama BAZNAS di kampung Bonsur kec.Sei Apit

Sosialisasi berlangsung selama satu hari. Selama sosialisasi diskusi dan tanya jawab berlangsung menarik. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *