BudayaRiau

Berangkat dari Nandung, Ujung Sirih Music Comunity Pukau Pengunjung Panggung Seni Kreatif Dinas Pariwisata

RiauKepri.com, PEKANBARU – Panggung Seni Kretif yang ditaja Dinas Pariwisata Riau, malam tadi, Sabtu (11/8/2018), menghadirkan berbagai macam bentuk seni pertunjukan. Salah satu pergelaran memukau dari eksplorasi tradisi nandung Kabupaten Indragiri Hilir yang kemas oleh Ujung Sirih Music Comunity.

Tampil awal perhelatan ini, Ujung Sirih Music Comunity, membawa penonton berimajinasi ke kampung halaman melalui bunyi. Ujung Sirih Music Comunity sadar betul bahwa tardisi menjadi kekuatan salam mengokohkan identitas di zaman ini. Dengan sentuhan arensemen yang apik, kearmomnisan alat musik dimainkan, mampu menggugah perasaan banyak penonton. Selain membawakam musik yang berangkat dari tradisi nandung, Ujung Sirih Music Comunity juga mempersembahkan dua karya terbaik mereka pada malam itu.

Setelah penampilan Ujung Sirih Music Comunity, malam itu juga tampil persembahan dari Sanggar Tari Cahaya SMP 20 Pekanbaru dengan judul karya Dapu. Pergelaran tari ini mengabarkan nilai-nilai kebersaman, gerak yang berpijak dari gerak tari Inang dan joget Melayu dikembangkan dengan kebutuhan gerak yang melambangkan dari ruang, Waku dan tenaga.

Selanjutnya, menutup perhelatan Panggung Seni Kreatif malam itu, tampil ZH Band. ZH Band yang beranggotakan anak-anak muda ini membawakan lagu-lagu ciptaan sendiri dan lagu group band terkenal di Indonesia.

Perhelatan Panggung Seni Kreatif ini dipusatkan di Riau Kreatif Center (Simpati Loop Arena) Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ. Panggung Seni Kreatif dimulai tepat Jam 20.30 Wib. (Ayi)

Baca Juga :  Launching ATM Beras dan Gerakan Subuh Berjamaah di Siak
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *