Jaga Keutuhan Wilayah Perbatasan

Wakapolda Kepri Sambut HUT RI ke-73 di Pulau Nipah

RiauKepri.com, BATAM – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah,MH bersama pejabat utama Polda Kepri dan bersama LSM, LAM serta sejumlah tokoh masyarakat melakukan kunjungan ke Pulau Nipah dalam rangka menjaga keutuhan wilayah perbatasan di momen peringatan HUT ke-73 RI, Rabu (15/8/2018).

Tampak hadir di lokasi, Danlanal Batam Letkol (E) Iwan Setiawan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Ketua KNPI Batam Kadarisman serta beberapa ormas kepemudaan serta beberapa masyarakat di sekitar Pulau Nipah.

Baca Juga :  Jangan Ada Kompromi untuk Korupsi

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Kepri memberikan bantuan kepada 14 personel anggota TNI Angkatan Laut yang bertugas di Posal terluar Pulau Nipah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Dirgahayu RI yang ke-73 tahun yang berawal dari pemikiran masyarakat tempatan dan memberikan apresiasi kepada Anggota TNI AL yang dinilai telah berjasa menjaga daerah terluar Indonesia,” kata Wakapolda Kepri.

Menurutnya, keamanan wilayah ini menjadi penting batas pulau terluar adalah harga diri bangsa Indonesia.

“Hari ini Polri hadir bersama tokoh pemuda dan masyarakat pulau terluar memberikan motivasi kepada personel TNI AL yang tidak pernah lelah menjaga perbatasan RI.” Tambahnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Kepri Ke 16, Bupati Bintan Pimpin Apel

Sementara, Danlanal Batam, Letkol Iwan mengatakan, TNI Angkatan Laut merasa terhormat didatangi oleh jajaran dari Polda Kepri.

“Kami merasa beruntung betul-betul diperhatikan, masyarakat dan polri menyatakan support, mudah-mudahan sinergitas TNI-Polri selalu kuat,” ujar Danlanal Batam.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri bersama rombongan meninjau lokasi dengan luas 63 hektare, kemudian kegiatan penanaman pohon juga dilakukan di Pulau Nipah dalam rangka penghijauan.(RK11/HMS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *