Kakek Suharmanto Berjalan Kaki 15 Jam, Tanpa Didampingi Tenaga Medis

RiauKepri.com, SIAK– Memenuhi nazarnya sekaligus peringatan HUT ke 73 RI, kakek 63 tahun Suharmanto, berjalan kaki dari Minas ke Siak sepanjang 125 kilometer. Ditargetkan, perjalanan ini memakan waktu selama 15 jam. Hebatnya, buruh lepas ini melakukan hal ini tanpa didampingi tenaga medis.

“Tadi pagi sudah kita lepaskan, dan Pak Suharmanto tidak didampingi tenaga medis. Dia hanya didampingi petugas Dishub dengan menggunakan sepeda motor,” kata Camat Minas, Hendra Adi Nugraha, Kamis (16/8/2018).

Hendra menjelaskan, terkait masalah tenaga medis ini, pihaknya sudah meminta pihak Puskesmas yang dilalui Suharmanto untuk siaga. Jika terjadi sesuatu, pihak Puskesmas langsung bergerak memberi pertolongan.

Baca Juga :  Potensi Riau Besar, Ini Harapan Gubri Membentuk BRCN

“Mari kita doakan Pak Suharmanto tidak mengalami apa-apa dalam perjalan yang kita targetkan selama 15 jam itu sampai di Siak, atau tengah malam nanti sampai di Kota Siak,” kata Hendra.

Hendra juga menyebutkan, selama berjalan kaki Suharmanto juga tidak dibekali vitamin, dia hanya membekali diri dengan jamu yang diracik sendiri.

“Bila Pak Suharmanto kehausan atau kecapaean, dia akan istirahat. Artinya, tidak berjalan kaki non stop menuju Siak,” ucap Hendra.

Hendra yakin Pak Suharmanto mampu menyelesaikan nazarnya ini, karena kakek 63 tahun ini memang dikenal sangat hoby dengan olahrga lari dan jalan.

Baca Juga :  Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun Maafkan Penghujatnya di Media Sosial

“Beberpa waktu lalu, Pak Suharmanto juga ikut lomba lari 10 K yang digelar TNI. Meskipun dia tidak juara,” beber Hendra. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *