Syamsuar: Bufon Salah Satu Contoh Perjuangan yang Luar Biasa

RiauKepri.com, SIAK– Bupati Siak, Syamsuar, Kamis (16/8/2018) malam menghadiri acara ramah tamah antara Pemerintah Kabupaten Siak bersama LVRI, Warakawuri, Waraditama, Pepabri dan Angkatan 45 yang diselenggarakan di Gedung Tengku Mahratu.

Dalam kesempatan ini, Syamsuar mengatakan bahwa negara kita bisa merdeka seperti sekarang, semua itu berkat jasa para pahlawan yang telah berjuang demi memerdekakan negara ini.

“Oleh karena itu, marilah kita hargai dan kenang semua jasa mereka dengan cara mendoakannya dan bersama bersatu untuk menjaga kesatuan serta persatuan Republik Indonesia,” kata Syamsuar.

Baca Juga :  Waw! 3 Kurir Sabu 15 Kg Dari Malaysia Ditangkap Polres Rohil

Masih kata Syamsuar, Alhamdulillah kemarin ada anak Siak, Bufon dari Kecamatan Tualang, yang berhasil membawa Indonesia menjadi yang terbaik dibidang olahraga khususnya karate.

“Ini merupakan salah satu contoh perjuangan yang luar biasa, dari seorang anak kecil untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia”, ucap Syamsuar sambil tersenyum lebar.

Di kesempatan yang sama, Ketua LAMR Siak, Wan Said, mengatakan, mengingat besok merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, marilah mengenang perjuangan para pendahulu yang telah mengajarkan arti kepahlawanan sesungguhnya, yang ikhlas berjuang dengan segala daya upaya untuk negara.

Baca Juga :  Wakili Bengkalis, TP PKK Desa Batang Duku Optimis Mampu Harumkan Nama Daerah

“Salah satu Pahlawan Nasional yang harus kita kenang jasanya yakni Allahyarham Tuanku Sultan Syarif Kasim II bagi NKRI ini. Untuk beliau dan seluruh pejuang kemerdekaan marilah kita kirimkan doa dan Al-Fatihah, mudah-mudahan Allah SWT berikan tempat yang sebaik-baiknya disisiNya. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin,” harap Wan Said.

Diakhir acara, diadakan penyerahan sagu hati kepada Warakawuri Ibu Wan Alima dan ibu Zainab, penyerahan Satya Lencana Karya Satya dengan masa jabatan XXX (30 tahun) Hj Herlina S. Pd guru SMPN 1 , XX (20 tahun) Dr. Hermansyah Nasution Dokter di RSUD Kab.Siak dan X (10 tahun) Elsa Pianti pelaksana di Kantor Camat Siak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2018, dan penyerahan SK kenaikan pangkat.

Baca Juga :  "Demi Riau Tercinta, InsyaAllah, Saya Masih Syamsuar yang Sama"

Selain Bupati Siak, juga terlihat hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak. (rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *