Peringatan Detik Detik Proklamasi Di Kecamatan Bukit Batu Berlangsung Sukses

RiauKepri.com, BUKITBATU – Upacara memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang berlangsung pada hari Jumat (17/8/2018) bertempat di halaman Kantor Terpadu Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis berjalan dengan sukses dan khidmat.

Camat Bukit Batu Mulyadi, SH. MH, selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Dimana sempena peringatan HUT ke-73 RI, Amril mengajak seluruh warganya untuk menjadikan peringatan HUT ke- 73 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai momentum untuk menjaga dan meningkatkan semangat kebersamaan, toleransi, kesetiakawanan, serta memantapkan sinergitas kerja, karya dan usaha untuk mengisi kemerdekaan. Mengukir sejarah baru yang terus berubah maju.

Baca Juga :  LAMR Tetap Mendampingi UAS

“Sebagai generasi yang menikmati alam kemerdekaan, kita semua punya tanggung jawab untuk bekerja keras dan berkarya untuk mengisi kemerdekaan. Dan tak kalah penting, seluruh elemen negeri ini, harus bergandeng tangan, bahu membahu, untuk menata pembangunan bangsa ini, khususnya Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini sesuai dengan tema hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia tahun 2018 yang bertemakan: Kerja Kita Prestasi Bangsa,” paparnya

Sebagai generasi penerus estafet perjuangan, melalui momentum peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, sepantasnya anak bangsa berupaya semaksimal mungkin mengisi kemerdekaan ini melalui kerja dan karya nyata, demi terwujud peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat, umumnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Bukit Batu yang dicintai ini.

Baca Juga :  Mobil vs Sepeda Motor, 2 Orang Warga Inhu Tewas

Turut hadir dalam upacara tersebut Camat Bukit Batu Mulyadi, Sekcam Bukit Batu Taufik Hidayat dan jajaran, Danramil Bukit Batu, Kapolsek Bukit Batu, Manager PT Pertamina RU II Sungai Pakning dan jajaran, KSOP Sungai Pakning, Pelindo, Ka KUA, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Bukit Batu, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Bukit Batu Herman beserta anggota, Ketua KNPI Bukit Batu Erwin dan anggota,  jajaran Majelis Pemuda Indonesia Wan Muhammad Sabri,  Suwitno Pranolo,  pengurus FKPPI, ASN, siswa-siswi SD, SMP, dan SMA serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Nyaleg Usai Gagal di Pilkada

Setelah upacara pengibaran bendera Merah Putih Selesai, rombongan melanjutkan upacara tabur bunga ke laut yang bertempatkan di Dermaga Roro Sungai Selari.

Sementara sore hari dilanjutkan dengan pawai kebangsaan yang diikuti ribuan peserta dan selanjutnya upacara penurunan bendera. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *