Ribuan Warga Sungaipakning Tumpah Ruah di Jalan Jendral Sudirman

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Ribuan warga Sungai Pakning dan sekitarnya menyesaki jalan Jendral Sudirman depan Kantor Polsek Bukit Batu yang menjadi lokasi start pawai budaya dan karnaval HUT RI ke 73 di Kecamatan Bukit Batu, Jumat (17/08/2018).

Acara itu dilepas langsung oleh Camat Bukit Batu Mulyadi, SH, MH. Saat mengangkat bendera start tanda pawai dimulai, Camat turut didampingi Kapolsek Bukit Batu, anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, serta undangan lainnya.

Ribuan peserta pawau dari regu dari SD, SMP dan SMA sederajat, Instansi seperti LAMR Maupin organisasi kemasyarakatan lainnya di Kecamatan Bukit Batu mengikuti event ini dengan menggunakan pakaian adat dan sejumlah profesi.  Selain itu juga pawai disemarakkan dengan beberapa atraksi kesenian lainnya.

Baca Juga :  Gubri Tampil Keren dengan Jacket Bomber Tenun Riau

Di sepanjang rute dilalui, peserta pawai disambut ribuan warga yang berdiri berjejer di pinggir jalan Sideman Sungai Pakning mulai start hingga finish di halaman  kantor terpadu. . Meski cuaca panas, tapi masyarakat tidak beranjak dari tempatnya menyaksikan pawai dan karnaval ini hingga usai.

Camat Bukit Batu Mulyadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana maupun  peserta kegiatan ini. Apresiasi juga diberikan kepada ribuan warga kota yang terlihat antusias menyaksikan kegiatan ini.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali memperingati kemerdekaan RI dengan pawai budaya dan karnaval. Atas nama Pemerintah Kecamatan Bukit Batu saya ucapakan terimakasih kepada panitia dan masyarakat Sungai Pakning,” kata Mulyadi.

Baca Juga :  Prodi PG Paud FKIP Unilak Raih Akreditasi B

Dikatakannya, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, event pawai budaya menjadi sarana dalam memperkenalkan budaya bangsa Indonesia “Kita memiliki budaya yang luar biasa, ini potensi kita dalam memajukan daerah,” ujarnya.

Dirinya menyambut positif event ini berlangsung karena menjadi ajang silaturrahmi sesama warga. Selain itu, ia juga mellihat kegiatan yang melibatkan ribuan warga itu dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan, meningkatkan daya beli masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Mulyadi juga menyampaikan harapannnya di usia kemerdekaan RI yang sudah 73 tahun.“Sudah 73 tahun Indonesia merdeka, kita patut bersyukur. Semoga bangsa ini semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera kedepan,” harapnya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *