Mahasiswa Kukerta UNRI Tanam 1500 Pohon di Buruk Bakul

Foto bersama usai pembukaan acara harmoni penghijauan mahasiswa Kukerta UNRI di Desa Buruk Bakul

RiauKepri.com, BUKITBATU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) 2018 di Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Sabtu (18/8/2018) melaksanakan bakti sosial (baksos) yang mengusung Harmoni Penghijauan.

Baksos berupa penanaman 1500 bibit pohon  lindung dan pohon buah ini berkerjasama masyarakat setempat dan juga Pemerintah Kecamatan Bukit Batu melalui UPT Pengelolaan Sampah DLH.

Acara seremonial pembukaan yang digelar di halaman Kantor Desa Buruk Bakul itu dihadiri oleh Camat Bukit Batu Mulyadi yang diwakili oleh Kepala UPT Pengelolaan Sampah DLH Bukit Batu Ijatmiko,  Perwakilan Kapolsek Bukit Batu,  Perwakilan Koramil Bukit Batu, Kepala Desa Buruk Bakul dan jajarannya,  mahasiswa Kukerta UNRI dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Siapkan Rp500 Juta Lebih, Caleg DPR RI di Riau Kena Tangkap

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Harmoni Penghijauan,  Kepala UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Ijatmiko mengapresiasi program kerja mahasiswa Kukerta UNRI,  menurutnya hal itu akan bermanfaat langsung terhadap masyarakat setempat.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis,  kami sangat mengapresiasi peran aktif Mahasiswa Kukerta UNRI dalam memperhatikan penghijauan, demi menjaga lingkungan hidup yang baik bagi masyarakat Ramai. Kami berharap program ini dapat diteruskan oleh Pemerintah dan Masyatakat Desa Buruk Bakul,” sambut Ijatmiko.

Sementara itu Panitia Harmoni Penghijauan Kukerta UNRI Desa Buruk Bakul Solihin menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menghijaukan lingkungan dengan melakukan beberapa kegiatan. Mulai dari penanaman bibit pohon di lingkungan desa sampai ke sekolah – sekolah.

Baca Juga :  Salurkan 271 Alsintan, Ini Harapan Syamsuar Kepada Petani

Menurut Sholihin, baksos harmoni penghijauan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghijaukan daerahnya, dan bibit pohon lindung maupun pohon buah yang ditanam diharapkan kelak dapat dinikmati oleh warga Desa Buruk Bakul.

“Mahasiswa Kukerta juga melakukan kegiatan pengenalan, serta berbincang-bincang bersama warga sekitar Desa Buruk Bakul tentang kegiatan bakti sosial yang dilakukan. Warga sangat mengapresiasi kegitan yang kita lakukan, karena kegiatan ini sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan, dan dengan kegiatan ini warga mengharapkan semakin bertambahnya tanaman hijau,” jelasnya.

Baca Juga :  Sedang Gotong-royong, Warga Kampar Temukan Satu Koli Surat Suara

Kegiatan baksos ini, ulas Solihin, satu di antara program kerja Kukerta UNRI 2018 yang dilaksanakan untuk masyarakat. Ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Acara pembukaan diwarnai dengan penyerahan pohon secara simbolis dilanjutlan dengan kegiatan penanaman di area Kantor Desa Buruk Bakul dan juga jalan raya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *