Kades Batang Duku Ajak Aparatur dan Masyarakatnya Tunaikan Ibadah Puasa Arafah

RiauKepri.com, BUKITBATU – Puasa Arafah menjadi salah satu puasa sunnah yang dilaksanakan sehari sebelum Idul Adha atau setiap 9 Dzulhijjah, sedangkan puasa tarwiyah dilaksanakan setiap 8 Dzulhijjah.

Kepala Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu, Sapri, menghimbau dan mengajak kepada prangkat dan masyarakat untuk menjalani ibadah puasa arafah, hal tersebut di sampaikan kades saat memimpin apel senin di halaman kantor Desa. Senin (20/8/2018).

“Saya mengajak prangkat dan menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Batang Duku untuk berpuasa pada 9 Dzulhijjah atau besok (selasa 21 agustus 2018), sesuai dengan hadis Nabi, barang siapa bepuasa arafah maka Allah menghapuskan setahun dosa yang lalu dan setahun dosa yang akan datang,” ungkap Kades.

Baca Juga :  Iskandar: Tak Ada Alasan Bupati Meranti tak Hadir, Dia Hanya Mau Melawan Mendagri

Alumni Ponpes Nurul Hidayah ini juga menghimbau kepada pengurus masjid pada malam 9 Dzulhijjah untuk melaksanakan pawai takbir untuk memeriahkan peyambutan hari raya Idul Adha di tahun ini.

“Mudah-mudahan dengan kita melaksanakan ibadah puasa sunnah arafah Allah menghapuskan semua dosa kita dan menjadi Desa Baldatun Warabun Ghopur menuju Desa BERADAB (bersih, agamis, damai dan berbudaya),” tambah Sapri.

Pada apel Senin, mantan jurnalis ini, juga mengajak peserta apel mendoakan warganya yang saat ini melaksanakan ibadah haji dan mendoakan saudara-saudara yang di timpa musibah gempa di Lombok. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *