Mahasiswa Politeknik Merlimau Malaka ke Unilak, Ini yang Dicari

RiauKepri.com, PEKANBARU- Universitas Lancang Kuning (Unilak) menerima kunjungan dari Politeknik Merlimau Malaka.Kunjungan ini merupakan study banding Politeknik Merlimau Malaka pada Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Unilak dalam rangka mempelajari dan bertukar informasi berkaitan dengan perancangan studio arsitektur, pada Hari Sabtu (18/7/2018).

Sebanyak 33 Mahasiswa dari Politeknik Merlimau Malaka terlihat mengenakan almamaternya didampingin tiga dosen pembimbing yang dipimpin oleh Izalisa binti Ahmad, dan disambut gembira oleh Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati SH. MH.

Turut hadir dan ikut menyambut Dekan Fakultas Teknik DR. Hamzah ST MT, Wakil Dekan I Repi ST. MT, Kaprodi Arsitektur Hendri Silva ST MT, Sekpro Arsitektur Boby Sambra ST MT, Kepala Studio Wati Masrul ST dan Ir Sudarmin MT.

Baca Juga :  LPPM Unilak Sosialisasi Pemilu di Lubuk Tilan

Setibanya di Fakultas Teknik rombongan langsung diarahkan untuk berkeliling Fakultas Teknik Unilak dipandu oleh mahasiswa Fakultas Teknik Unilak hingga menuju tempat acara di Studio Arsitektur Fakultas Teknik Unilak.

Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati SH MH, dalam sambutannya mengatakan, selamat datang di Universitas Lancang Kuning, semoga kedatangan kesini dapat membuat ilmu bertambah dan kita juga disini saling bertukar ilmu dan informasi dalam hal Arsitektur.

“Saya juga berterima kasih dengan adanya studi banding ini merupakan bentuk silarahmi antara kedua belah pihak dan saya berharap kita semua mendapatkan manfaat dari pertemuan ini,” ujar Hasnati.

Baca Juga :  Kurikulum PT Mengikuti Zaman Lebih Disukai Generasi Millenial

Senada dengan sambutan Rektor, Dekan Fakultas Teknik Unilak mengatakan hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Fakultas Teknik dengan hadirnya rombongan mahasiswa dari Politeknik Merlimau Malaka.

“Saya bangga dengan pencapaian Prodi Arsitektur, disamping setiap tahun menggelar Hasill Karya Mahasiswa juga ini merupakan kunjungan ketiga kali dari saudara serumpun ke Prodi Arsitektur. Semoga hasil diskusi nanti dapat sama-sama membawa perbaikan baik dari akademik maupun non akedemik seperti hubungan persaudaraan pada kedua belah pihak. Semoga Allah memberi keberkahan dan karunianya pada acara ini,” kata Dr Hamzah.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata diantara kedua belah pihak serta berfoto bersama. Hendri Silva ST MT selaku Kaprodi Arsitektur Unilak yang juga hadir sebagai pemateri dalam diskusi tentang perancangan studio Arsitektur.

Baca Juga :  CPI Lakukan Pelatihan Autocad Electrical di Unilak

Terlihat 33 mahasiswa dari Politeknik Merlimau Malaka tampak serius dan aktif dalam diskusi yang dibawakan oleh Hendri Silva.

Hendri Silva saat ditemui mengatakan, kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa Unilak sudah bisa dijadikan sebagai salah satu acuan dalam porses perkuliahan bagi beberapa kampus khususnya dari negara tetangga. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *