Yapto Saja Mendukung Deklarasi #2019gantipresiden, Inikan Pula Oknum PP Riau

Dedek Gunawan

RiauKepri.com, PEKANBARU- Sekretaris Panitia Deklarasi #2019gantipresiden di Pekanbaru, Dedek Gunawan SH.MH, menyebutkan, mereka tetap melaksanakan deklarasi meskipun ada penolakan dari sekelompok orang yang mengaku dari ormas Pemuda Pancasila dan mahasiswa.

“Ketua Umum PP Pusat, Pak Yapto saja mendukung deklarasi #2019gantipresiden di sejumlah daerah yang sudah dilakukan. Ini kan pula ada oknum PP Riau yang menolaknya. Kalau mau menolak hak mereka pribadi, jadi jangan bawa-bawa nama ormaslah,” ungkap Dedek.

Dedek menyebutkan, deklarasi #2019gantipresiden yang sudah dilakukan di Medan, Makasar, Bandung, dan Jakarta, malah Pemuda Pancasila memback-up kegiatan ini.

Baca Juga :  Tersebab Cinta NKRI #2019gantipresiden

“Kita tengok saja nanti, apa yang dilakukan oknum PP itu. Insya Allah kita tetap melakukan deklarasi 2019gantipresiden di Riau,” ucap Dedek.

Tapi mahasiswa juga menolaknya? “Saya melihat hanya 20 orang mahasiswa yang menolak deklarasi #2019gantipresiden dengan melakukan aksi demo di Polda Riau, sangat tak valid. Entah mahasiswa dari mana, mereka tidak tergabung dalam BEM ataupun mereka bukanlah mahasiswa penggiat sosial,” jawab Dedek.

Dedek menduga, bahwa mahasiswa ini dikumpulkan sesorang karena ada kepentingan politik. Padahal, aksi deklarasi #2019gantipresiden di Riau ini murni aspirasi masyarakat dan dilindungi Undang Undang.

Baca Juga :  Deklarasi #2019GantiPresiden Berbagai Elemen Mengadu ke LAMR

“Deklarasi #2019gantipresiden ini konstitusional, dan dilindungi Undang Undang. Jika 2018 ganti presiden itu baru namanya makar. Jadi, mereka yang menolak dan melaporkan kegiatan ini, sebaiknya belajar hukum dululah,” saran Dedek.

Seperti diberitakan sebelumnya,
Wadan KOTI MPW PP Riau, Reynaldi, mendatangi Mapolda Riau, Selasa (21/8/2018), menolak deklarasi #2019gantipresiden di Pekanbaru pada tanggal 26 Agustus 2018 mendatang.

Wartawan sempat bertanya, bagaimana jika deklarasi tetap dilakukan Neno Warisman dan sejumlah timnya di Pekanbaru? Reynali menjawab, Pemuda Pancasila akan melakukan tindakan dengan menutup Bandara SSK II Pekanbaru. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *