Hewan Qurban di Masjid Al Fatah Unilak Meningkat

RiauKepri.com, PEKANBARU-Hari raya Idul Adha 1439 H yang dirayakan keluarga besar Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan qurban.

“Jika tahun lalu di Masjid Al Fatah Unilak, hewan qurban 2 ekor sapi dan 3 kambing, maka tahun ini berjumlahnya menjadi 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” kata Ketua Masjid Al-fatah, Kurniawan MPd , didampingi Ketua Panitia Qurban Kholid SH, saat ditemui di halaman mesjid, Kamis (22/8/2018).

Kurniawan menyebutkan, peserta qurban berasal dari dosen dan karyawan di lingkungan Unilak yang berjumlah 23 orang. “Untuk jumlah kupon daging yang akan dibagikan lebih dari 190 yang akan dibagikan untuk petugas cleaning service Unilak, pegawai kontrak, karyawan, dan panti asuhan yang ada di sekitar Unilak,” kata Kurniawan.

Baca Juga :  Amoy Warga Teluk Makmur Temukan Mayat Wanita Tanpa Kepala

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban, Kholid SH, mengatakan setiap kupon nantinya akan mendapatkan lebih dari 1 kilogram daging, dan ada 19 pekerja yang akan membersihkan hewan qurban. “Para pekerja pemotong hewan qurban ini berasal dari remaja mesjid Al Fatah Unilak,” ujarnya

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Unilak telah dimulai sejak pukul 09.00 WIB, di halaman mesjid Al Fatah, pelaksana pemotongan berlangsung lancar.Para pekerja tampak bergotong royong dan cekatan memotong daging.

Tampak hadir Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati, wakil rektor I Unilak Dr.Junaidi, jajaran dekan, wakil dekan dan dosen di Unilak.

Baca Juga :  Pascasarjana Unilak Gelar Workshop Penulis Artikel Ilmiah Untuk Internasional

Rektor Unilak melalui wakil rektor I Dr. Junaidi, saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada civitas akademi yang telah berqurban di Masjid Unilak, semoga daging qurban yang disebarkan dapat bermanfaat, dan bagi peserta qurban dapat pahala dan dapat meningkatkan amalan ibadah. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *