Siak Bangun Puskemas di Dayun Senilai Rp 2,9 Miliar

RiauKepri.com, SIAK- Komitmen Pemerintah Kabupaten Siak dalam bidang pelayanan kesehatan memang tidak hanya obral janji saja. Tahun 2018 ini 1 puskesmas lagi dibangun di Kecamatan Dayun dengan anggaran mencapai Rp 2,9 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Toni Chandra, menyebutkan pembangunan puskesmas baru ini masih di lahan Puskesmas Kecamatan Dayun. Anggarannya sebesar Rp2.935.462.000, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

“Pembangunan Gedung Puskesmas Dayun itu nanti bertingkat, dua lantai. Dananya bersumber dari DAK/APBN 2018, dan dikerjakan oleh PT Almira Jaya Konstruksi selaku kontraktor pelaksana, dan CV Siak Pratama Engineering selaku konsultan pengawas,” ungkap dr Toni.

Baca Juga :  Kisah Sedih Si Buta, Anaknya Lolos Masuk Polisi di Riau

Dalam realisasinya, lanjut Toni, pembangunan Gedung Puskesmas Dayun itu telah didampingi oleh Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Siak.

“Sehingga diharapkan nantinya pengerjaan Puskesmas Dayun tersebut dapat selesai tepat waktu, dan benar-benar sesuai dengan spesifikasinya,” sebut dr Toni lagi.

Untuk pelayanan kesehatan di Siak, lanjut Toni di setiap puskesmas sudah bisa menggunakan sistem online berbasis android. Masyarakat Siak yang berobat ke Puskesmas tak perlu menunggu antrian lama, pendaftaran bisa dilakukan secara online dan datang ke puskesmas ketika antrian pasien sudah mendekati nomor pendaftaran kita.

Baca Juga :  Syahril Abubakar: PKS Sangat Cocok Dengan Melayu, Ini Sebabnya

Layanan kesehatan secara online ini sudah bisa untuk 15 puskesmas yang ada se Kabupaten Siak. Dimana 3 puskesmas yaitu Dayun, Bungaraya dan Siak sudah lebih dulu melaksanakan Puskesmas ini. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *