Irjen Nandang Sangat Terkesan dengan Media di Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU– Irjen Nandang yang hari ini, Jumat (24/8/2018), tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Riau mengaku banyak menyimpan kesan selama dia bertugas di Bumi Lancang Kuning ini.

“Selama saya bertugas di Riau, banyak kesannya. Semuanya berkesan, namun yang paling sangat berkesan adalah kerjasama Polda dengan media. Selama saya ada di sini tidak ada masalah dengan pemberitaan. Artinya, kerja sama kita sudah terjalin komunikasi yang baik, saling pengertian,” ucap Nandang.

Dari awal bertugas di Riau, Nandang sudah tau betul bahwa media itu punya tugas mulia untuk mencerdaskan rakyat, dan ini menurutnya sudah dilakukan. “Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi,” harap Nandang.

Baca Juga :  Cewek di Kandis Ini Tewas Dicangkul Pacarnya

Nandang mengaku, dia sudah menyampaikan pesant kepada Kapolda Riau yang baru terkait masalah Narkoba. Sebab, untuk penanganannya, karena Riau wilayahnya banyak perairan,
sarana apung dan Polsek di perbatasan perlu ditingkatkan lagi karena kapal yang dimiliki tidak bisa mengcover seluruh panjang pantai yang ada di Riau.

“Pemberdayaan nelayan bagian penting dalam menjalankan tugas dan ini tak bisa dipisahkan. Masyarkat nelayan menjadi mitra utama dalam pencegahan Narkoba di Riau,” ungkap Nandang.

Sementara itu, Kapolda baru Riau, Brigjen Widodo Eko Prihastopo, mengaku apa yang telah disampaikan Irjen Nandang adalah langkah awal dalam dia melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama dan Silahturahmi, 1 Profesor dan 4 Doktor Pasca Sarjana UIR Berkunjung Ke Meranti

“Yang jelas saat ini kita akan menghadapi beberapa monumen Nasional. Misalnya Pilpres dan Pileg, sekarang sedang berlangsung Asian Games, kita harapankan berjalan aman,” ucap Widodo.

Permasalahan spesifik, adanya penyelundupan Narkoba, kata Widodo, sudah menjadi agenda penting bagi dirinya untuk memberantasnya, tentunya hal ini dibantu seluruh jajaran Polres.

Sedangkan masalah Karlahut, ucap Widodo, perlu sinergitas Polda Riau dengan stakeholder dan ini tidak terlepas dari peran Forkompinda. Sebab, tak mungkin polisi bisa mengerjakan itu sendiri tanpa bantuan stakeholder yang ada.

Baca Juga :  Ucapan Ahmad Muzani Sebut Kata Intel Melayu Buat Sakit Hati

“Masalah internal Polda sendirinya sudah sangat baik disusun Pak Nandang, saya tinggal melanjutkannya saja lagi,” kata Widodo. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *