Program Pertamina Hijau Tahun 2018, Gelar Penanaman Mangrove di Desa Pangkalan Jambi

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Managemen Pertamina RU II Sungai Pakning kembali menunjukkan komitmen untuk melestarikan lingkungan dan mencegah kerusakan alam. Kamis (23/8/2018) Pertamina Pakning melakukan program Pertamina Hijau Tahun 2018, dengan menanam bibit mangrove di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu.

Acara seremonial penanaman secara simbolis yang digelar di Pantai Desa Pangkalan dihadiri oleh Camat Bukit Batu Mulyadi, SH, MH,  Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu Ijatmiko, Kepala Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat,  Kepala Desa Pangkalan Jambi Abdul Karim,  Kapolsek Bukit Batu dan beberapa tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Apical Dumai Salurkan Bantuan Sembako dan Masker kepada Masyarakat

Kepala Humas Pertamina Rahmad Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Hijau tahun 2018, dalam hal menjaga lingkungan hidup.

“Penanaman bibit pohon mangrove ini dimaksud untuk melestarikan dan meningkatkan populasi serta menjaga ekosistem pesisir laut kususnya di daerah Kecamatan Bukit Batu ini” ujar Rahmad.

Disamping program Pertamina Hijau Tahun 2018 penanaman bibit pohon mangrove, Pertamina telah menyelenggarakan beberapa kegiatan serupa selama beberapa tahun terakhir di beberapa desa lainnya.

Camat Bukit Batu Mulyadi mengapresiasi program Pertamina Hijau tahun 2018 dengan penanaman pohon mangrove di pantai Pangkalan Jambi tersebut.

Baca Juga :  Di Siak, Muatan Lokal Sudah Diterapkan di Sekolah

Menurut Mulyadi kepedulian Pertamina terhadap lingkungan diwujudkan dalam bentuk efisiensi pemanfaatan sumber daya alam serta peningkatan keanekaragaman hayati.

“Hutan mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia, yakni berfungsi untuk melestarikan dan menjaga serta meningkatkan populasi ekosistem pesisir laut, mencegah abrasi dan tsunami laut serta mencegah peresapan air laut ke daratan. Oleh karena itu, upaya – upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan karena indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai. Pemerintah Kecamatan Bukit Batu mendukung penuh program Pertamina Hijau tahun 2018 ini,” tutur Camat Bukit Batu Mulyadi.

Baca Juga :  LAMR Kutuk Jony Boyok dan Ucap Terima Kasih Kepada Ormas

Acara dilanjutkan dengan penyerahan pohon secara simbolis dan penanaman bibit mangrove di pantai Desa Pangkalan Jambi. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *