Tahfiz Al Quran, Jadikan Masyarakat Agamis

RiauKepri.com, BINTAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah meluncurkan berbagai program dalam usaha menjadikan masyarakat yang agamis.

Hal itu bisa dilihat dari beberapa program yang telah diluncurkan seperti pembangunan rumah tahfiz , pembinaan murid mengaji disekolah hingga menaikkan insentif bagi guru ngaji.

Bupati Bintan H Apri Sujadi beberapa waktu yang lalu juga menuturkan bahwa program tersebut diluncurkan sebagai bagian cintanya terhadap generasi muda agar selalu cinta al quran.

Tercatat ditahun 2018 ini saja, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan menggesa 2 pembangunan rumah tahfiz di dua lokasi kecamatan , yaitu kecamatan gunung kijang serta kecamatan bintan timur.

Baca Juga :  Wagub Tinjau Sejumlah Titik Rawan Banjir di Tanjungpinang

Untuk rehabilitasi rumah tahfiz di kecamatan gunung kijang, pemerintah daerah Kabupaten Bintan menyiapkan anggaran berkisar 950 juta rupiah. Sedangkan, untuk rumah tahfiz kecamatan bintan timur, pemerintah daerah menyiapkan anggaran berkisar 2,3 milyar rupiah.

” sedang dikerjakan, kita usahakan akhir tahun ini selesai ” ujar Bayu Kabid Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Bintan, Jumat (24/8) sore.

Selain itu, Pemerintah Kab Bintan juga terus berupaya untuk mencetak generasi yang religius.

Di antaranya dengan peningkatan mutu qari dan qariah serta menaikkan insentif bagi guru ngaji.

Baca Juga :  Kasihan, Listrik PLN Hanya Menyala 14 Jam di Ungar

“Gerakan 15 menit mengaji merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat membaca Al Quran di kalangan anak-anak dan remaja, saat ini program tersebut masih kita terapkan ” ujar Kadisdik Bintan Tamsir, M.Pd.(RK11)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *