Festival Langgam Melayu Dikemas Menarik, Bagus Santoso : Pakning Serasa Seperti di Indosiar

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Festival Langgam Melayu dan Dangdut Negeri Laksaman yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bukit Batu bekerjasama dengan Forum Wartawan Bukit Batu – Siak Kecil (FWBS) beserta sejumlah pendukung acara, Senin 27 Agustus 2018, mendapat apresiasi dan pujian dari sejumlah elemen masyarakat mulai dari pejabat, tokoh politik, maupun penggiat seni. Tersebab dikemas lebih menarik dan berbeda dari festival biasa yang digelar di daerah selama ini.

Seperti yang disampaikan anggota DPRD Provinsi Riau Bagus Santoso saat memberikan sambutan pada malam pemuncak Festival Langgam Melayu dan Dangdut Negeri Laksamana, Senin (27/8/2018) malam di Lapangan Samping WTP Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu.

Baca Juga :  Jelang Penerapan PSBB, Pemko Dumai Gelar Apel Konsolidasi

“Luar biasa menarik dan menghibur, malam ini Pakning serasa seperti di Indosiar,” ujar Bagus Santoso yang disambut tepuk tangan gemuruh dari seluruh hadirin.

Pernyataan politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Riau ini menanggapi unik dan menariknya pergelaran Festival yang dikemas KNPI Bukit Batu seperti layaknya Dangdut Akademi di Chanel TV Nasional Indosiar, dimana setiap peserta yang selesai tampil langsung dikomentari oleh dewan juri secara bergantian, dipandu oleh dua host yang mampu menghidupkan suasana semakin menarik yaitu Sinta mahasiswi KKN UIN Suska yang bertugas di Desa Pakning Asal, dan Dedek salah seorang pengurus KNPI Bukit Batu.

Baca Juga :  DPRD Ajak Pemkab Bengkalis Bahas Pemekaran Kecamatan

“Ide dan inovasi seni seperti yang dikemas oleh KNPI Bukit Batu ini, patut disupport dan dikembangkan ke depannya agar bisa menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya. Apalagi nama Bukit Batu ini sudah terkenal sampai dimana-mana sebagai tanah bersejarah tempat bersemayamnya Datuk Laksamana Raja di Laut, kami siap mensupport kreatifitas seperti ini,” tambah Bagus Santoso mantan anggota DPRD Bengkalis ini.

Bagus menyampaikan sambutannya itu di hadapan tamu undangan maupun ribuan penonton malam pemuncak Festival Langgam Melayu dan Dangdut Negeri Laksamana, di antara yang hadir adalah Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Dinas Koperasi UMKM  Herman Ahmad, Camat Bukit Batu Mulyadi, Ketua KNPI Bukit Batu Erwin Syah Putra, Ketua Panitia Pelaksana Darmayanto, Kepala Humas Pertamina Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Kepala UPT DLH Bukit Batu Ijatmiko, Ketua LAMR Bukit Batu Muslim Rozali, Direktur BPN ICI Riau Darwis, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan, Kepala Desa Batang Duku Sapri.

Baca Juga :  Kapolda: Unilak Sangat Siap Dalam Pencegahan Karhutla

Selain itu juga terlihat dewan juri yang bertugas dari pagi hingga malam hari, memberikan masukan, saran maupun komentar terhadap peserta yaitu Jaswir Soneta, Lisda Rahman, Tabran dan Darpius. Panitia Pelaksana yang terdiri dari pengurus KNPI Bukit Batu, mahasiswa KKN UIN Suska maupun dari unsur masyarakat Pakning Asal. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *