Mantap, Listrik di Lubuk Jering Menyala, Elektrifikasi Siak Naik 94 Persen

RiauKepri.com, SIAK- Hari ini, Selasa (28/8/2018) Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rahman, meresmikan penyalaan listrik 17 desa lokasi Provinsi Riau, termasuk di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak, Syamsuar, mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN dan pemerintah Provinsi Riau, yang telah berupaya untuk mengaliri listrik di desa di Kabupaten Siak.

“Kami Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan trimakasih atas masuknya aliran listrik di Desa Lubuk Jering, ini merupakan fasilitas yang sangat diharapkan masyarakat,” kata Syamsuar.

Setelah masuknya listrik di Desa Lubuk Jering, sambung Syamsuar, membuat rasio elektrifikasi di Kabupaten Siak mencapai 94 persen. Untuk di Kabupaten Siak, masih ada beberapa desa yang belum masuk listrik, yakni esa Teluk lancang di Kecamatan Sungai Mandau, Desa Teluk Lanus di Kecamatan Sungai Apit, desa Tumang di Kecamatan Siak, dan desa Rantau bertuah di Kecamatan Minas.

Baca Juga :  Syamsuar : Keberhasilan Pemilu Ditentukan Partisipasi Pemilih

“Untuk kedepannya, saya berharap kepada pihak PLN agar bisa membantu mengalirkan listrik ke desa yang belum masuk aliran listrik tersebut”, harap Syamsuar.

Sementara itu, GM PT. PLN Irwansyah Putra mengatakan, Desa Lubuk Jering, merupakan salah satu dari 17 desa di Provinsi Riau yang masuk kedalam Desa yang di aliri listrik untuk tahun 2018.

“Setelah masuknya aliran listrik di 17 desa tersebut, menambah rasio elektrifikasi Provinsi Riau menjadi 91.39%. Dari 1899 desa di Provinsi Riau, hanya 160 desa yang belum di aliri listrik dan InsyaAllah tahun 2019 seluruh desa di Provinsi Riau akan di aliri listrik”, jelas Irwansyah.

Baca Juga :  16 Penambang Emas Ilegal Ditangkap Polisi Kuansing

Sebelum meresmikan penyalaan listrik di desa Lubuk Jering, Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rahman mengucapkan selamat kepada desa Lubuk Jering yang telah di aliri listrik.

“Semoga dengan adanya aliran listrik ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dan pergunakan lah dengan sebaik mungkin”, kata Gubernur Provinsi Riau itu.

Peresmian penyalaan listrik di desa Lubuk Jering, ditandai dengan penekanan srinei oleh Gubernur Provinsi Riau, bersama Bupati Siak, GM PT. PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau, serta Camat Sungai Mandau.

Baca Juga :  PWI Dorong Anggota DPRD Riau Dapil Bengkalis - Dumai Begerak Total Perjuangkan Jalan Poros

Dan juga penghidupan saklar listrik di rumah masyarakat oleh Gubernur Provinsi Riau dan Bupati Siak.

Peresmian ini dilaksanakan di kantor desa Lubuk Jering, dan disaksikan langsung oleh Bupati Siak Syamsuar dan General Manager (GM) PT. PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau Irwansyah Putra, camat Sungai Mandau Novendra Kasmara serta masyarakat sekitar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *