Meski Dihantam Badai, Pelayanan Kantor Lurah Tanjunguban Tetap Jalan

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM meninjau keadaan Kantor Lurah Tanjung Uban Kota, Senin (27/8)

RiauKepri.com, BINTAN- Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM meninjau keadaan Kantor Lurah Tanjung Uban Kota, Senin (27/8) yang mengalami kerusakan cukup parah usai dihantam hujan yang disertai angin kencang pada Jum’at (24/8) lalu. Akibatnya, Kantor Lurah menjadi berantakan karena plafon yang berbahan gipsum ambruk ke lantai.

Sedikitnya ada tiga keping atap spandek yang melayang terbawa angin. Kejadian yang begitu cepat ini seluruh membuat seluruh staf harus bergotong-royong membersihkan.

“Kejadiannya cepat sekali, hujan deras dan tiba-tiba angin kencang. Alhamdulillah semua staf selamat. Hari itu juga kami langsung bergegas memberi membenahi. Pagi ini kantor kembali buka untuk masyarakat” ungkap Lurah Tanjung Uban Kota Helmi Setyawati.

Baca Juga :  Catur Unik Bidak Manusia

Sementara itu, Wabup Bintan dalam peninjauannya memberikan arahan agar seluruh staf bisa selalu sigap karena bencana tidak pernah bisa diprediksi secara pasti.

“Semua saya harapkan bisa sigap. Sekarang memang lagi musim angin kencang, kita azamkan lagi untuk tak lupa berdoa sebelum memulai tugas. Bagaimana pun Alhamdulillah kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa” terangnya.

Pantauan di Kantor Kelurahan terlihat atap yang terbongkar sudah kembali tertutup dan Kantor pun beroperasi seperti biasanya. Dalmasri bahkan sempat menekankan jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terhambat.

Baca Juga :  Jaga Kebutuhan Pokok, Dorong Kemajuan Daerah

“Kita tahu bersama ini musibah dan di luar kendali kita. Atas nama Pemkab Bintan kami turur prihatin untuk kejadian ini. Semuanya sama-sama semaksimal mungkin agar pelayanan masyarakat tetap berjalan” pungkasnya.

Angin kencang yang terjadi sekitar Pukul 12.30 WIB ini juga menyebabkan beberapa pohon tumbang dan menimpa dua rumah warga. Tercatat total 13 rumah yang mengalami kerusakan ringan. Satgas Kebersihan area Bintan Utara atas instruksi Camat langsung mengevakuasi pohon yang tumbang dan meninjau rumah warga.

“Pohonnya menimpa dua rumah warga, hanya atap depan saja dan tidak parah. Sudah kita evakuasi pohonnya dan warga semuanya selamat” ujar Camat Bintan Utara Azwar saat ditemui.

Baca Juga :  Ke Batu Belubang, Jemput Aspirasi, Beri Solusi

Atas semua kejadian ini, Dalmasri menginstruksikan beberapa Dinas terkait untuk segera mendata semua kerusakan dan kerugian secara pasti. Nantinya akan dirembukkan bersama untuk tindakan bantuan yang sesuai berdasarkan kebutuhan.(RK11)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *