Ditutup Bupati Bengkalis, Festival Langgam Melayu Negeri Laksamana Berlangsung Sukses

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Festival Langgam Melayu dan Dangdut Negeri Laksaman yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bukit Batu dan Forum Wartawan Bukit Batu – Siak Kecil (FWBS), Senin (27/8/2018) malam secara resmi ditutup oleh Bupati Bengkalis.

Festival yang digelar sejak pagi hingga malam itu, berlangsung sukses dengan diikuti oleh 27 peserta dari berbagai daerah itu, mulai dari Bengkalis, Siak, Siak Kecil, Sungai Apit dan dari Sungai Pakning.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Herman Achmad, M.Si pada malam pemuncak dan penutupan festival tersebut hadir bersama sejumlah pejabat, antara lain Anggota DPRD Provinsi Riau Bagus Santoso, Camat Bukit Batu Mulyadi, Kepala Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Kepala UPT Pengelolaan Sampah DLH Bukit Batu Ijatmiko, ketua LAMR Bukit Batu Muslim Rozali.

Selain itu terlihat juga Direktur BPN ICI Darwis Ak, Kepala Desa Batang Duku Sapri yang pada malam itu memimpin pembacaan doa, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan, Ketua Kecamatan KNPI Bukit Batu Erwin Syah Putra, Ketua FWBS Darmayanto, Dewan Juri Jaswir Soneta, Darpius, Lisda Rahman dan Tamran, seluruh panitia pelaksana, peserta dan ribuan masyarakat yang memadati lapangan Samping WTP desa Pakning Asal tersebut.

Baca Juga :  Pertemuan dengan Pedagang Kakilima, Kapolres Dumai: Kami Berupaya Semua Selamat dari Covid-19

Herman Achmad yang mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi Festival Langgam Melayu dan Dangdut Negeri Laksamana tahun 2018, mengatakan bahwa dirinya mendapat perintah dari Bupati Bengkalis untuk mewakilinya menghadiri acara yang digelar KNPI Bukit Batu ini.

“Salam dari Bupati untuk seluruh panitia dan juga peserta, sebenarnya beliau berkeinginan untuk hadir di tengah – tengah kita, namun kebetulan Bapak Bupati hari ini sedang dinas di Jakarta, dan melalui protokoler beliau meminta saya mewakilinya untuk hadir dan menutup secara resmi Festival Langgam Melayu dan Dangdut Negeri Laksamana ini,” tutur Herman.

Baca Juga :  Tari Erotis, DPP PMR Minta Polisi Periksa Panitia Turnamen Golf

Meneruskan pesan Bupati Bengkalis, Herman memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas penyelenggaraan festival ini untuk melestarikan hasanah seni dan budaya melayu. Menurut Herman ide maupun kreatifitas KNPI Bukit Batu dibawah kepemimpinan Erwin Syah Putra tidak diragukan lagi.

‘Kebetulan sudah beberapa kali saya menghadiri acara yang diselenggarakan Erwin dan kawan – kawan di Sungai Pakning ini, mulai dari KIMRA, sampai pada Festival Langgam Melayu dan Dangdut, jadi setiap acara seni yang besar di Pakning dengan penonton yang tumpah ruah seperti malam ini, memang biasanya KNPI Bukit Batu spesialis penyelenggaranya,” ungkap Plt Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis ini.

Camat Bukit Batu Mulyadi, SH.MH dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas kesuksesan penyelenggaraan Festival Langgam Melayu dan Dangdut Negeri Laksaman tahun 2018.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, tentunya kita turut berbangga dengan kegiatan besar seperti festival langgam melayu pada hari ini, karena bukan saja diikuti oleh peserta se kecamatan, tapi sudah antar Kabupaten karena terbuka untuk umum, kita berharap dan tetap mendukung kegiatan seperti ini untuk terus dilakukan oleh KNPI Bukit Batu secara berkesinambungan,”  kata Mulyadi.

Baca Juga :  Panglima Bengkalis Kamaruddin, Serahkan Mandat DPC LMR Bukit Batu Kepada Erwin Syah Putra - Darmayanto

Sementara itu Ketua KNPI Bukit Batu Erwin Syah Putra, S.Psi dalam laporannya menyampaikan rasa terimakasih atas semua pihak yang sudah mendukung, atas suskesnya penyelenggaraan Festival Langgam Melayu dan Dangdut Negeri Laksamana tahun 2018.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung, mulai panitia yang sudah bertungkus lumus dari unsur pengurus dan anggota KNPI Bukit Batu, Forum Wartawan, mahasiswa KKN UIN Suska. Untuk donatur dari pemerintah maupun pihak swasta, perorangan dan lainnya. Insya Allah KNPI Bukit Batu tak akan berhenti sampai disini untuk terus berkreatifitas,” ucapnya. (RK4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *