Bukit Batu Tuan Rumah, Pemkab Gelar Rapat Persiapan MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis bersama dengan LPTQ menggelar Rapat Persiapan Panitia MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2018 di Gedung Daerah Sri Laksamana Raja Dilaut, Kamis, (30/8/2018).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis yang juga Plt Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H. Indra Putra didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, H Jumari serta Kepala Bagian Kesra Setda, H  Hambali.

Rapat yang diselenggarakan tersebut  sebagai langkah pemantapan serta pembagian tugas kepanitiaan agar penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qu’ran Tingkat Kabupaten nantinya dapat berjalan secara tertib dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bukit Batu yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bukit Batu, Taufik Hidayat melakukan ekspos mengenai seluruh rangkaian persiapan yang telah dilakukan pihak Pemerintah Kecamatan Bukit Batu yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Sungai Pakning.

Baca Juga :  Bupati Alfedri: Pilpres dan Pileg di Siak Tertib dan Aman

Dalam eksposenya, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang diantaranya lokasi astaka MTQ, lokasi pertandingan, sekretariat panitia, tempat pemondokan dewan dan majlis hakim, serta rumah penduduk yang siap untuk dijadikan sebagai pemondokan para kafilah dan denah pelaksanaan Pawai Ta’arauf MTQ.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan rapat, juga mendengar sekaligus mengevaluasi terhadap seluruh kesiapan serta kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh panitia pelaksana.

“Kepada kita semua yang hadir saat ini, mohon disampaikan segala kendala maupun permasalahan, untuk dapat segera kita evaluasi dan bersama pula kita carikan solusinya demi susksenya perhelatan akbar ini nantinya,” harap Heri.

Baca Juga :  Kebakaran di Rohil, Lengkian Kabur Lewat Jendela, Anak dan Isterinya Terpanggang

Selain itu Heri juga menjelaskan, setiap kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Bengkalis beserta jajarannya yang masuk dalam kepanitiaan penyelenggara MTQ ini harus berperan aktif dan masing-masing akan dibagi tugas dan perannya sesuai  dengan Surat Keputusan Bupati Bengkalis.

“Persiapan harus dilaksanakan dengan sematang mungkin, dan hal-hal kecil yang berkaitan dengan kegiatan tersebut juga harus menjadi perhatian dan di persiapkan dengan baik oleh Pemerintah Daerah ” ujarnya

Sekedar informasi bahwa Pelaksanaan MTQ Nasional ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis direncanakan akan berlangsung pada bulan September, tepatnya pada tgl 22 s.d 30 September 2018 mendatang yang dipusatkan di Kecamatan Bukit Batu.

Baca Juga :  Open Tournament Futsal Septian Nugraha Cup Tahun 2019 Sukses Dilaksanakan

Adapun lokasi astaka utama MTQ, berada di Jalan Jenderal Sudirman (Kantor UPT Kecamatan Bukit Batu).

“Seluruh panitia diharapkan dapat bekerja keras untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta kelengkapan lainnya, sehingga pada pelaksanaan tidak ada lagi permasalahan yang berarti, bekerja sesuai tugas dan fungsi masing – masing,” pungkas Heri.

Tampak hadir pada acara tersebut, Camat Bandar Laksamana, Afrizal,  Camat Bantan, Reza Novendra, Camat Rupat, Hanafi, Camat Pinggir, Toharuddin, Pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, beserta seluruh panitia sebagaimana yang telah ditetapkan. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *