Program CSR PT Pelindo Sungai Pakning Dinilai Tak Transparan

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Sejumlah elemen masyarakat Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu menyoroti tajam dana corporate social responsibilty (CSR)  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) cabang Sungai Pakning yang dinilai tidak transparan dan belum sepenuhnya dinikmati masyarakat.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua Forum Wartawan Bukit Batu Bandar Laksamana dan Siak Kecil (FWBS)  Darmayanto kepada sejumlah awak media,  Jumat (31/8/2018).

“Kami terus menyoroti PT Pelindo Sungai Pakning ini,  sejak bergantinya manager cabang yang baru program CSR nya semakin tak jelas.” ungkap Darmayanto.

Baca Juga :  Belanja di E-Warung, 756 Keluarga Pra Sejahtera di Kelurahan Minas Jaya Nikmati Program Bantuan Pangan Non Tunai

Diutarakan pria yang akrab disapa Anto ini seharusnya perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pelindo harus peka terhadap masyarakat,  maupun organisasi kemasyarakat maupun organisasi  kepemudaan di tempatnya beroperasi.

“Jangan menunggu ada gejolak di masyarakat baru mengeluarkan dana CSR. Program CSR itu memang sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk masyarakat setempat,  karena sudah diatur dalam Undang – Undang,” pungkas Anto yang juga sekretaris PK KNPI Kecamatan Bukit Batu ini.

Hal senada dikatakan Eramli salah seorang tokoh pemuda Sungai Pakning,  dia meminta Pelindo segera lakukan pendekatan dengan masyarakat dan menunaikan kewajiban program CSR nya.

Baca Juga :  Halal bi Halal di Panam, Doakan Syamsuar Jadi Pencerah Riau

“Di Sungai Pakning ini banyak organisasi kemasyarakatan maupun organisasi kepemudaan,  namun sampai saat ini tak pernah dilibatkan oleh PT Pelindo Sungain Pakning dalam merealisasikan CSR nya. Padahal program CSR hendaknya merangkul seluruh elemen maupun aspek,  baik sosial,  budaya,  SDM,  kepemudaan dan sebagainya, seperti yang sudah dilaksanakan Pertamina Sungai Pakning, ” ujarnya.

Menurut Eramli,  jika PT Pelindo tak mengindahkan sorotan pemuda maupun ormas setempat,  maka pihaknya berencana akan menggelar aksi protes.

“Kami akan berkoordinasi dengan sejumlah organisasi masyarakat maupun elemen kepemudaan untuk menindaklanjuti PT Pelindo Sungai Pakning ini,” tutur Eramli.

Baca Juga :  Dinilai Sebagai Sosok Populer, DPC PPP Bengkalis Pastikan Sikap Dukung Kasmarni

Hingga berita ini diturunkan Manager PT Pelindo Cabang Sungai Pakning belum berhasil dihubungi. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *