Buaya Panjang 4 Meter Ditangkap Warga Desa Temiang

Buaya yang ditangkap warga Temiang

RiauKepri.com, BANDAR LAKSAMANA – Warga Desa Temiang kecamatan Bandar Laksamana kabupaten Bengkalis, Ahad (2/9/2018) petang kemarin menangkap seekor buaya berukuran besar di dusun Marambai tepatnya tepi sungai. Hal ini diungkap PJ Kepala Desa Temiang Sukadi, Senin (3/9/2018).

Buaya yang berhasil ditangkap tersebut memiliki panjang sekitar empat meter dengan berat diperkirakan seberat 500 kilogram. Masyarakat Desa Temiang melakukan penangkapan secara bersama sama dengan memancing buaya dari tepi sungai.

“Kemarin bersama warga kita menangkapnya dengan melakukan pemancingan. agak sorean kita berhasil menangkapnya dan membawa ke darat,” ungkap Sukadi.

Baca Juga :  Dukung Sikap Tegas Diskop UMKM Bengkalis, Masyarakat Minta PT SDA Segera Akomodir Hak Petani

Penangkapan tersebut, dilakukan karena warga beberapa hari terakhir melihat buaya ini sering memunculkan diri. Sehingga bikin resah warga yang ingin berangkat ke kebun dan melintas di dekat sungai dusun Marambai ini.

“Agar tidak meresahkan makannya semalam dilakukan upaya pemancingan dan penangkapan. Kita juga dibantu oleh pawang buaya yang ada sekitar sini,” tambahnya.

Menurut dia, saat ini buaya tersebut masih diletakkan di dekat sungai dalam keadaan sudah diikat. Penangkapan ini sudah disampaikan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Baca Juga :  Musyawarah Daerah BEM Se Riau Akan Dilaksanakan di Pekanbaru

“Kita sudah sampaikan dengan BBKSDA Riau, pagi ini kemungkinan mereka dalam perjalanan untuk menjemput buaya ini, dari Pekanbaru” tandasnya. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *