Diperiksa Polda Riau, Wakil Bupati Bengkalis Pakai Mobil Mewah Jawa Tengah

RiauKepri.com, PEKANBARU- Ada yang unik ketika Bupati Bengkalis, Muhammad, menjalani pemeriksaan di Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau. Beliau datang dengan menggunakan mobil mewah Toyota Fortuner hitam dengan nomor polisi Provinsi Jawa Tengah H 8328 ZZ.

Pantauan di lapangan, pemeriksaan Muhammad dilakukan selama lebih kurang empat jam di kantor Direktorat Kriminal Khusus Polda Riau, Kota Pekanbaru, Senin (3/9/2018).

Usai diperiksa sekira pukul 14.00 WIB, Muhammad yang mengenakan kemeja abu-abu lengan panjang tidak memberikan komentar sedikitpun kepada sejumlah wartawan yang telah menunggunya sejak pemeriksaan dilakukan.

Baca Juga :  Tabalkan Kepala Desa sebagai Pemangku Adat, Wakil Bupati Bengkalis Puji LAMR Bukit Batu

Muhammad tampak dikawal dua anggotanya, dan bergegas masuk ke dalam mobil Toyota Fortuner hitam. Mobil yang ditumpangi Muhammad dengan nomor polisi Provinsi Jawa Tengah H 8328 ZZ.

Muhammad diperiksa untuk dimintai keterangan terkait perkara dugaan tindak korupsi pipa transmisi PDAM senilai
Rp3,4 miliar di Inhil, ketika itu dia menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau.

Belakangan ini, nama Muhammad selalu dikaitkan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pipa transmisi PDAM di Kabupaten Indragiri Hilir. Pemeriksaan atas dirinya ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan penyidik. Sebelumnya, Wakil Bupati Bengkalis ini juga pernah diperiksa dalam kasus yang sama.

Baca Juga :  Tidak Datang Dipanggil, Wabup Bengkalis Akan Dijemput Paksa

Kabarnya, Polda Riau telah menetapkan sejumlah tersangka dalam perkara itu. Diantaranya adalah pihak kontraktor berinisial HA dan konsultan pengawas berinisial SY.

Selain itu, ada dua orang lagi yang sudah ditetapkan sebagai pesakitan. Yakni, Sabar Stevanus P Simalonga selaku Direktur PT Panatori Raja yang merupakan pihak rekanan, dan Edi Mufti BE selaku Pejabat Pembuat Komitmen. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *