Pimpin Rapat OPD, Gubernur Inginkan Langkah Tepat Dan Konkrit

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG-Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan bahwa pengunaan anggaran harus dapat terserap dengan baik dan lancar, karna semua bermuara pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus segera mengambil langkah yang tepat dan konkret agar pencapaian tujuan dapat terlaksana,” kata Nurdin saat memimpin rapat OPD di Rupatama kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/9).

Nurdin melanjutkan terkait agenda penyelesaian APBD-P 2018 dan penyusunan APBD 2019 diharapkan tidak meleset dari waktu yang telah ditetapkan.

“Jangan sampai kita terlambat, agar tidak keteteran diakhir tahun nanti, lebih cepat lebih baik,” lanjut Nurdin.

Kemudian terkait perayaan Hari Jadi Kepri ke-16 akhir bulan ini, Nurdin mempersilahkan kepada tim panitia untuk berinovasi.

Baca Juga :  Sutardji: Seniman Berada di Jalan Nikmat yang Diberikan Allah

“Silahkan berinovasi berikan kemeriahan pada perayaan hari jadi Kepri untuk masyarakat,” tambah Nurdin lagi.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Isdianto menghimbau kepada semua OPD untuk tidak mengendurkan semangat dalam pencapaian pelaksanaan kegiatan.

“Perlu semangat tinggi dalam menyelesaikan kegiatan apalagi sudah memasuki akhir tahun,” ujar Isdianto.

Terkait sempena Hari Jadi ke-16 Provinsi Kepri, Isdianto juga sependapat dengan Gubernur bahwa untuk pelaksanaan nya harus dibuat meriah.

“Kita berikan suguhan yang meriah dan menarik untuk masyarakat,” lanjut Isdianto.

Kemudian Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa saat ini pemerintah juga terus mengupayakan stabilitas neraca keuangan daerah, Arif Optimis bahwa dalam penyelesaian dua agenda pada September ini yakni APBD-P 2018 dan KUA PPAS ABPD 2019 dapat selesai tepat waktu.

Baca Juga :  Bupati Bintan Hadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Pasundan Kab Bintan

“Kita harus bergerak cepat dan sesuai aturan,” kata Arif.

Arif melanjutkan, bahwa pelaksanaan kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kepri ke-16 tahun 2018 sengaja di satukan dengan beragam kegiatan seperti Festival Bahari Kepri (FBK) dan Tour De Kepri.

“Sudah kita susun secara bertahap dan kebetulan waktu nya berdekatan kita satukan agar lebih efisien dan lebih meriah,” lanjut Arif.

Dalam paparannya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Aries Fhariandi mengatakan menjelang akhir tahun ini serapan anggaran terus berjalan.

“Target kita adalah agar proyek yang telah di rencanakan dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” kata Aries.

Baca Juga :  Mari Sukseskan Pemilu di Kepri

Aries melanjutkan bahwa sempena perayaan Hari Jadi ke-16 Provinsi Kepri nantinya selain diadakan sejumlah agenda rutin dan tambahan lainnya, Pemprov juga akan meresmikan beberapa proyek strategis.

“Salah satunya groundbreaking pembangunan penataan kawasan gurindam 12 Tanjungpinang,” lanjut Aries.

Lalu Kepala Biro Adminstrai Layanan Pengadaan Misbardi menyampaikan jumlah paket dari kegiatan ysng ada dilingkungan Provinsi Kepri termasuk kegiatan strategis.

“Sebanyak 413 paket yang terncantum dalam sistem, sudah masuk 297 paket dan selesai sebanyak 263 selesai,” kata Misbardi.(RK11)

Sharing berita

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *