Begini Cara Kapolda Riau Ciptakan Pileg dan Pilpres yang Damai

RiauKepri.com, PEKANBARU- Kepolisian Daerah (Polda) Riau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) RIau, menggelar silaturahmi bersama elemen masyarakat, Kamis (6/9/2018) pagi di Hotel Premiere Pekanbaru.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyatukan persepsi dalam menjaga momen nasional, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang agar damai, sejuk, dan lancar.

“Bersama Gubernur dan seluruh Forkompimda di Riau, sama-sama kita rapatkan barisan seluruh warga Riau untuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang aman, sejuk dan tertib,” kata Kapolda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Baca Juga :  Tingkatkan Taraf Ekonomi Kerakyatan, Bupati Amril Resmikan Pasar Ramadhan 1440 Hijriyah

Mantan Wakapolda Jatim ini juga mengatakan, tidak perlu ada kegiatan lain di luar itu (Pilpres dan Pileg, Red), karena masyarakat Riau itu cinta damai.
Untuk aparat keamanan akan dikerahkan menjaga ketertiban demi terlaksananya event nasional yang diadakan lima tahun sekali ini.

“Kita aparat keamanan solid dan bersinergi menjaga wilayah Riau dari gangguan keamanan,” ungkap Widodo.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim, dalam sambutannya menyebut, Riau selama ini dalam kondisi yang aman, nyaman dan tidak terganggu keamanannya.

Baca Juga :  Everbright Diminta Hadir, Disnakertrans Dumai Layangkan Panggilan Mediasi III

“Forkompinda dengan masyarakat Riau selalu berhubungan baik, Insya Allah Riau akan aman selama-lamanya dan kedamaian ini tidak cepat berlalu,” ucap Wan Thamsir dalam sambutannya.

Ia juga meminta seluruh elemen masyarakar untuk dapat bersama-sama menjaga, berdoa, demi kelancaran dan kedamaian selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

“Tanggal 23 nanti kita sudah kampenya terbuka, jadi mari kita doakan agar kampanye nanti berjalan lancar dan kondusif,” harap Wan Thamrin.

Jelang akhir kegiatan, seluruh peserta termasuk perwakilan elemen masyarakat dari 12 kabupaten/kota menandatangani sebuah pernyataan sikap untuk menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman Pilpres dan Pileg 2019. (rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *