Lebih 2.000 Mahasiswa Baru Unilak Ikuti Pamaba 2018

RiauKepri.com, PEKANBARU- Masa Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Pamaba) Universitas Lancang Kuning akan dilaksanakan selama 3 hari (7-9 September), diikuti lebih dari 2.000 mahasiswa untuk mensukseskan kegiatan tahunan ini. 2.000 lebih mahasiswa ini berasal dari 9 fakultas dari 19 program studi strata satu yang ada di Unilak.

Untuk mensukseskan acara akbar ini, Ketua Panitia yang juga wakil rektor III Unilak, Dr Eddy Asnawi, langsung memimpin rapat agar pelaksanaan berlangsung lancar dan sukses. Tampak hadir wakil rektor II Erminasari STP MSc, jajaran wakil dekan, mahasiswa dan panitia Pamaba Unilak.

Eddy Asnawi mengatakan, panitia telah melakukan rapat di semua bidang untuk menyamakan persepsi dan mensukseskan acara agar tidak terjadi kendala.

Baca Juga :  Dosen Unilak Narasumber Seminar Nasional Pelindungan Perempuan dan Anak

Pelaksanaan Pamaba akan dilakukan di Unilak selama dua hari (Sabtu, Minggu) rangkaian acara dihari Jumat gladi bersih, Sabtu acara pembukaan yang akan dilakukan oleh rektor Unilak, dan hari Minggu akan ada pengenalan lingkungan kampus di masing-masing fakultas.

Yang menarik tahun ini, mahasiswa baru akan membuat mozaik Unilak unggul secara serentak dan didokumentasikan dari udara (drone) dan ini juga pernah dilakukan tahun sebelumnya, selain itu Pamaba tahun ini juga kental dengan budaya Melayu, seperti pembukaan dengan pemukulan kompang oleh rektor dan jajaran pimpinan, kemudian ada tarian pembuka tepak sirih, juga menampilkan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Unilak.

Baca Juga :  Klarifikasi Balai Bahasa Riau Tentang Lomba Penulisan Cerpen untuk Siswa

“Kami berharap mahasiswa baru dan seluruh mahasiswa Unilak dapat mensukseskan acara, pelaksanaan Pamaba Unilak akan berlangsung dengan senang, gembira dan tertawa, bermanfaat dan tidak ada perpeloncoan dan kekerasan dari senior,” ujar Eddy.

Sementara itu rektor Unilak, Dr.Hj Hasnati,SH.MH, dihubungi di tempat terpisah mengatakan, selamat datang mahasiswa baru di Unilak di kampus kebanggaan masyarakat Riau, terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk melanjutkan pendidikan di Unilak, kuliah di Unilak adalah pilihan tepat.

Baca Juga :  Berkunjung ke Siak, Ini Kesan Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat IV

Unilak telah meluluskan ribuan alumni yang telah berperan dalam mencerdaskan masyarakat, berperan dalam pembangunan, dan alumni Unilak diterima serta mampu bersaing di dunia kerja.

“Di Pamaba ini, Unilak juga akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dari berbagai bidang. Penghargaan akan kita berikan didepan mahasiswa baru sebagai bukti bahwa Unilak mendukung penuh prestasi mahasiswa dan menjadi motivasi bagi mahasiswa baru,” ujar Rektor.

Rektor juga berpesan kepada seluruh mahasiswa dan panitia untuk tidak melakukan perpeloncoan, unsur kekerasan dan memperhatikan waktu shalat dan jam istirahat bagi mahasiswa baru. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *