Komit Pada Zakat, Bupati Siak Terima Anugrah BAZNAS Award 2018

Syamsuar Janji Perluas Pungutan Zakat di Riau

Setdakab Siak, Drs H.HT Said Hamzah M.Si, saat menerima anugerah BAZNAS Award.

RiauKepri.com, JAKARTA- Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSI, menerima penganugrahan BAZNAS Award tahun 2018 dari BAZNAS Pusat sebagai salah satu kategori kepala daerah pendukung kebangkitan zakat tahun 2018.

Anugerah itu diterima oleh Setdakab Siak, Drs H.HT Said Hamzah, mewakili Bupati Siak, di Ballroom Kementrian Agama RI jl Tambrin Jakarta, Jumat (07/09/18)

Anugrah BAZNAS Award tahun 2018 diserahkan oleh Plt Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI, Prof Dr M.Nur Kholis Setiawan, didampingi oleh Ketua BAZNAS RI, Prof Dr Bambang Sudibyo MBE.

Penganugrahan BAZNAS Award tahun 2018 merupakan hasil penilaian BAZNAS Pusat dalam indikator kepala daerah yang komit dan secara terus-menerus memberikan support dan bantuan regulasi serta pendanaan oprasional dari APBD terhadap BAZNAS kabupaten Siak.

Baca Juga :  Begini Cara Gubri Mengubah Mindset Agar Panglong Arang Tidak Merusak Bakau

Dari 548 BAZNAS daerah dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia, hanya 3 kabupaten kota yang mendapat Penghargaan Anugrah BAZNAS Award tahun 2018 kategori Kepala Daerah pendukung Kebangkitan Zakat. Di antaranya,
Bupati Siak, Bupati Meranti dan Bupati Enrekang.

Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS pusat yang telah memberikan BAZNAS Award tahun 2018 kepada pemerintah Kabupaten Siak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS pusat terutama Prof DR.Bambang Sudibyo MBE yang telah memberikan penghargaan terhadap kami, dan kedepan kami akan menggerakkan kebangkitan Zakat di Provinsi Riau agar pengumpulan zakat bisa meningkat lagi dari yang ada saat ini,” ucap Syamsuar.

Baca Juga :  Begini Cara Kapolda Riau Ciptakan Pileg dan Pilpres yang Damai

Penghargaan yang diperoleh ini, kata Gubernur terpilih itu, tentunya merupakan suatu motivasi bagi semua pihak, terutama bagi penngurus BAZNAS Kabupaten Siak agar bisa bekerja lebih baik lagi dalam peningkatan pengumpulan dan pendayagunaan Zakat di Kabupaten Siak.

Senada dengan hal tersebut, Sekdakab Siak H.T.Said Hamzah, mengucapkan tahniah kepada Bupati Siak yang menerima Penghargaan BAZNAS Award tahun 2018. Hal ini diperoleh merupakan suatu bentuk kepedulian Bupati Siak terhadap BAZNAS dalam menberikan support dan dukungan.

“Kita perlu merasa bangga dengan usaha beliau, sehingga pihak BAZNAS lancar dalam meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak,” kata Wan Hamzah.

Baca Juga :  Penetapan Pemenang Pilkada, Syam-Edy Wajib Hadir, Paslon Lain Boleh tak Datang

Turut hadir dalam peneriama BAZNAS Award tahun 2018 Ketua BAZNAS Kabupaten Siak, Abdul Rasyid Suharto Pua.Upa M.Ed dan Wakil ketua III Sulaiman S.Ag. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *