LAMR Kutuk Jony Boyok dan Ucap Terima Kasih Kepada Ormas

Datuk Seri Syahril Abubakar.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), mengutuk tabiat buruk pemilik akun Jony Boyok yang diduga menghina Ustadz Abdul Somad (UAS), yang sempat meresahkan masyarakat Riau.

Selain itu, LAMR juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah organisasi masyarakat, terutama Front Pembela Islam Pekanbaru dan Front Pembela Bumi Lancang Kuning yang sudah bertindak cepat dan cerdas mengamankan Jony Boyok.

Ketua Umum DPH LAMR, Datuk Seri Drs. Syahril Abubakar M.Si, dalam siaran pers yang diterima riaukepri.com, Sabtu (8/9/2018), mengatakan, dalam menyikapi kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap DS Ulama Setia Negara Ustad Abdul Somad, Lc. M.A oleh JB melalui akun facebooknya, dengan ini Lembaga Adat Melayu Riau menyatakan sikap.

Baca Juga :  Bupati Alfedri Paparkan Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Siak Sri Indrapura

Pertama, mengutuk perbuatan Sdr. JB karena hal itu bertentangan dengan adat resam Melayu dan ajaran Islam. DS Ustad Abdul Somad, Lc. M.A adalah seorang Ulama dan guru yang harus dihormati serta tempat meminta tunjuk ajar, seorang anggota Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, dan telah ditabalkan sebagai tokoh adat Melayu beberapa waktu yang lalu dengan gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara.

Kedua, sambung Syahril, LAM Riau menyampaikan ribuan terima kasih kepada Front Pembela Islam Pekanbaru dan Front Pembela Bumi Lancang Kuning yang sudah bertindak cepat dan cerdas mengamankan Sdr. JB, dan menyerahkannya ke Polda Riau, sehingga Sdr. JB terhindar dari amukan/penghakiman massa.

Baca Juga :  Kasus Penghina UAS, Polisi Minta Laporan, LAMR Menunaikannya

Ketiga, meminta pihak kepolisian utk bekerja secara profesional dan cepat melakukan proses hukum terhadap Sdr. JB, dengan memperhatikan faktor-faktor keamanan diri Sdr. JB sendiri, kepastian hukum, dan rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat yang amat menghormati DS UAS.

Keempat, meminta semua ormas yang telah memberi perhatian khusus terhadap kasus dugaan penghinaan terhadap DS UAS oleh Sdr. JB ini, seperti FPI, FPB Lancang Kuning, Laskar Melayu Riau, GMMK, dan lain-lain untuk terus mengawal kasus ini dengan cermat.

Baca Juga :  Polres Siak Rebus 5,9 Kilogram Sabu dan Blender 4.856 Ekstasi

Terakhir, kepada semua pihak dihimbau untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Hindari kata-kata dan perbuatan yang dapat mengganggu dan merusak kenyamanan dan keserasian hidup bermasyarakat di bumi Riau ini. (RK1/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *