KONI Bengkalis Akan Gelar Musorkab Tanggal 27 September Mendatang

Syahrial

RiauKepri.com, BENGKALIS – Dari keputusan Rapat Pleno yang dilaksanakan pada 31 Juli 2018 lalu, Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis menetapkan pelaksanaan Musorkab pada tanggal 27 September mendatang.

Plt Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syahrial, Rabu (13/9/2018) mengatakan bahwa rapat pleno tersebut di hadiri 24 pengurus kabupaten (Pengkab) dari 37 Pengkab yang terdaftar sebagai anggota KONI Kabupaten Bengkalis.

“Penetapan pelaksanaan Musorkab KONI Kabupaten Bengkalis itu, sudah sesuai dengan Anggaran Dasar KONI pasal 31 ayat 1 dan 2 tentang jenis-jenis rapat, Anggaran Rumah Tangga Pasal 37 ayat (1) huruf b rapat pleno dan Pasal 37 ayat (6), yakni Rapat Pleno KONI dihadiri oleh seluruh pengurus KONI untuk membahas program kerja dan memutuskan berbagai hal, antara lain, point (iii) persiapan penyelenggaraan kegiatan Musyawarah Olahraga, Rapat Anggota dan Pekan Olahraga.” papar Syahrial.

Baca Juga :  Dikabarkan, Berawal Tertangkapnya Pengguna Narkoba, Rutan Siak Dibakar

Ia mengatakan, hal ini perlu disampaikan mengingat adanya polemik tentang pelaksanaan Musorkab KONI Kabupaten Bengkalis Tahun 2018 tentang keabsahan dalam menetapkan dan menyelenggarakan Musorkab untuk pemilihan Ketua Umum KONI periode 2018–2022.

Mantan Ketua Kadin Bengkalis ini menjelaskan, atas dasar itu pula pengurus membuat Surat Keputusan  Nomor : 24 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Masa Bakti 2015 – 2019.

Kemudian, selain jabatan Plt terhadap dirinya, juga tertuang soal tugas pokok Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, sebagaimana tertuang dalam point c yakni selambat-lambatnya 6 bulan sejak keputusan penugasan sebagai Plt Ketua Umum, wajib menyelenggarakan Musorkab, untuk memilih Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis yang baru.

Baca Juga :  Begini Cara Syamsuar "Melahirkan Humairah" yang Baru

Dikatakannya lagi, semua mekanisme persiapan dan pelaksanaan Musorkab KONI telah berkoordinasi, dan disetujui KONI Provinsi Riau, sebagai induk organisasi setingkat di atas yang berkompeten dalam menafsirkan dan mensahkan semua pelaksanaan kegiatan KONI Kabupaten yang berada dibawahnya.

Ia juga mempertegas, jika pengurus KONI Kabupaten Bengkalis akan tetap melaksanakan Musorkab pada tanggal 27 September 2018.

“Musorkab KONI Bengkalis tetap akan kita agendakan pada bulan September 2018,  sebagaimana yang dikehendaki oleh hampir 27 Pengkab Cabor, Insya Allah itu sudah menjadi keputusan bersama,” katanya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *