Alfedri: Gubri Buka Tour de Siak 2018

RiauKepri.com, SIAK- Hingga petang ini, Senin (17/9/2018), belum ada perubahan bahwa sesuai jadwal Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rahman, akan membuka ivent nasional Tour de Siak.

“Insya Allah pembukaan Tour de Siak malam ini dibuka Gubernur Riau,” kata Wakil Bupati Siak, Alfedri, dalam press conference di Gedung Maharatu.

Alfedri juga berharap, Tour de Siak ini mengairahkan dunia pariwisata di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Siak, apalagi pariwisata olahraga ini sudah masuk kelender UCI.

Dari pengalaman dan kenyataan yang kita lihat pada saat ini, ucap Alfedri, bahwa kunjungan wisata di Siak semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dari jumlah tamu yang menginap di hotel.

“Selain itu, jumlah hotel yang berdiri di Siak juga bertambah setiap tahunnya. Efek dari Tour de Siak ini juga dapat dirasakan langsung masyarakat, karena banyaknya pelancong yang membeli souvenir dan sebagainya,” ucap Alfedri.

Baca Juga :  Masuk Kelender UCI, 13 Tim Dalam dan Luar Negeri Berebut Point di TDSi 2018

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 13 team baik dalam negeri maupun luar negeri sudah berada di Siak untuk beradu cepat mengayuh sepeda dalam ivent nasional Tour de Siak (TDSi) 2018 yang resepsi pembukaannya malam ini, Senin (17/6/2018), di Laman Siak Bermadah.

Tigabelas team itu, 9 team dari luar negeri dan 4 team dalam negeri. Mereka akan mencuri point karena Tour de Siak tahun ini masuk kelender masuk Union Cycliste Internationale (UCI).

Union Cycliste Internationale, adalah induk organisasi internasional olahraga sepeda. Organisasi ini diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan diketahui bahwa organisasi ini bermarkas di Aigle, Swiss.

“Tour de Siak tahun ini lebih istimewa lantaran lebih banyak diikuti team dari luar dari pada team dalam negeri,” kata Kadis Pariwisata Siak, Fauzi Asni.

Berikut ini nama team dari luar negeri dan nama-nama pembelapnya:
1. Seven Eleven Cycling Team (Philipina). Nama pembalap; Marcelo, Rustom, Dominic, Bonijoe, dan Arjay.

Baca Juga :  Bahaya, Puluhan Pelajar di Pekanbaru Jadi "Kebal," Ini yang Diminum

2. Kinan Cycling Team (Japan). Nama pembalap; Thomas, Marcos, Salvador, Gengki, dan Yudai.

3. Pro Cycling Stats (Combodia).
Nama pembalap; Robbert, Jordi, Mark, Bert, dan Panha.

4. Nec CCN Cycling Team (Philipina). Nama pembalap; Lex Nederlof, Ryan Ariehaan Hilmant, Phuyth Yoeun, Chandap Kritsada, dan Dave Treacy.

5. ST. George Continental Cycling Team (Autralia). Nama pembalap; Jay, Ryan, Benjamin, Marcus, dan Mathew.

6. Go For Gold Cycling Team (Philipina). Nama pembalap; Ronnel Hualda, Jay Lampawog, Jerry Jr Aquino, John Renee Mier, dan Joshua Bonifaco.

7. Nice Ethopia Cycling Project (Ethopia). Nama pembalap; Mehdi, Projo, Toni, Dadang, Andri, dan Jobber.

8. Terengganu Cycling Team (Malaysia). Nama pembalap; Mohd Zamri, Mohd Harrif, Mohd Nor Umardi, Afiq Huznie, dan Zuladri Amin.

Baca Juga :  Hadapi Pilkada 2020, Demokrat Riau Kumpulkan 76 Bacalon Kepala Daerah

9. Sapura Cycling Team (Malaysia). Nama pembalap; Mohammad Izzat Hilmi, Muhammad Zawawi, Akmal Hakim, Dylan, dan Aiman.

Sedangkan nama team dan nama-nama pembalap dalam negeri adalah:

1. KFC Cycling Team. Nama pembalap; Abdul, Muh Imam, Mahrus, Abdul, dan Selamat.

2. PGN Cycling Team. Nama pembalap; Jamalidin, Arin, Rahmad Noka, Oddie Purnomo, dan Dani.

3. ACC Cycling Team. Nama pembalap; Heksa Priya, Mohammad Fikri, Yuda, Harry Akbar, dan Asyraf Naim.

4. BSP Siak. Nama pembalap; Elan Riyadi, Bernard Benyamin Van Aert, Muhammad Nur Fathoni, Dimas Febri Dwi Supatro, dan Jeri Riyadi. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.